STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN JASA PENGIRIMAN J&T EXPRESS DI CABANG BATURAJA

Putri Juwita, Mekar Sari and Yunizir, Djakfar, M.I.P. and Darman, Syafei, S.E., M.Si. (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN JASA PENGIRIMAN J&T EXPRESS DI CABANG BATURAJA. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of Cover Halaman Putri Juwita Mekar Sari.pdf] Text
Cover Halaman Putri Juwita Mekar Sari.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak Putri Juwita Mekar Sari.pdf] Text
Abstrak Putri Juwita Mekar Sari.pdf

Download (39kB)
[thumbnail of BAB l Putri Juwita Mekar Sari.pdf] Text
BAB l Putri Juwita Mekar Sari.pdf

Download (57kB)
[thumbnail of BAB II  Putri Juwita Mekar Sari.pdf] Text
BAB II Putri Juwita Mekar Sari.pdf

Download (254kB)
[thumbnail of BAB III Putri Juwita Mekar Sari.pdf] Text
BAB III Putri Juwita Mekar Sari.pdf

Download (62kB)
[thumbnail of Bab IV Putri Juwita Mekar Sari.pdf] Text
Bab IV Putri Juwita Mekar Sari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of Bab V Putri Juwita Mekar Sari.pdf] Text
Bab V Putri Juwita Mekar Sari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA Putri Juwita Mekar Sari.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA Putri Juwita Mekar Sari.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kondisi persaingan jasa pengiriman saat ini yang semakin ketat membuatperusahaan jasa pengiriman untuk saling bersaing dalam mempertahankanjasapengiriman dan pelanggan. Agar perusahaan memenangkan pasar persaingandibutuhkan perencanaan dan strategi, maka strategi pemasaran berfungsi sebagai
alat untuk mengenalkan produk atau jasa nya meginformasikan keunggulanprodukatau jasa nya dan meyakinkan masyarakat. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Teori Perencanaan asumsi teori ini mengguankan tiga tingkatan mulai dari tujuan sosial, meta goals, ingatankerja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, metode penelitankualitatifadalah metode dengan cara mengumpulkan data yang dilakukan dengancaraobservasi dan wawancara mendalam. Dalam penelitian ini wawancara mendalamakan dilakukan kepada pihak J&T Express cabang Baturaja dan beberapa pelangganJ&T Express cabang di Baturaja.

Hasil penelitian adalah J&T Express menggunakan strategi mediapromosi melalui media sosial seperti instagram facebook whatsapp dan pendekatansecaralangsung,dengan customer, J&T Express memilih memasarkan produknya melalui media sosial karena dengan cara itu dianggap efektif dan dari media sosial lahpelanggan secara langsung mengetahui informasi tentang J&T Express, pelangganbisa mengubungi pihak J&T melalui pesan atau DM lewat instagramjikainginmengirimkan paketnya menggunakan J&T Express sekaligus meningkatkanminatcustomer menggunakan J&T Express. Dengan hal ini strategi yang digunakanolehJ&T Express yaitu strategi media promosi. Tujuan promosi untuk mempengaruhi danmembujuk pelanggan agar tertarik hingga mau menggunakan jasa pengirimanyangditawarkan.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran J&T Express

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi
UBR > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 08 Feb 2023 03:26
Last Modified: 08 Feb 2023 03:26
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1117

Actions (login required)

View Item
View Item