Putri Juwita, Mekar Sari and Yunizir, Djakfar, M.I.P. and Darman, Syafei, S.E., M.Si. (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN JASA PENGIRIMAN J&T EXPRESS DI CABANG BATURAJA. Other thesis, Universitas Baturaja.
Cover Halaman Putri Juwita Mekar Sari.pdf
Download (3MB)
Abstrak Putri Juwita Mekar Sari.pdf
Download (39kB)
BAB l Putri Juwita Mekar Sari.pdf
Download (57kB)
BAB II Putri Juwita Mekar Sari.pdf
Download (254kB)
BAB III Putri Juwita Mekar Sari.pdf
Download (62kB)
Bab IV Putri Juwita Mekar Sari.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Bab V Putri Juwita Mekar Sari.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (30kB)
DAFTAR PUSTAKA Putri Juwita Mekar Sari.pdf
Download (4MB)
Abstract
Kondisi persaingan jasa pengiriman saat ini yang semakin ketat membuatperusahaan jasa pengiriman untuk saling bersaing dalam mempertahankanjasapengiriman dan pelanggan. Agar perusahaan memenangkan pasar persaingandibutuhkan perencanaan dan strategi, maka strategi pemasaran berfungsi sebagai
alat untuk mengenalkan produk atau jasa nya meginformasikan keunggulanprodukatau jasa nya dan meyakinkan masyarakat. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Teori Perencanaan asumsi teori ini mengguankan tiga tingkatan mulai dari tujuan sosial, meta goals, ingatankerja. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, metode penelitankualitatifadalah metode dengan cara mengumpulkan data yang dilakukan dengancaraobservasi dan wawancara mendalam. Dalam penelitian ini wawancara mendalamakan dilakukan kepada pihak J&T Express cabang Baturaja dan beberapa pelangganJ&T Express cabang di Baturaja.
Hasil penelitian adalah J&T Express menggunakan strategi mediapromosi melalui media sosial seperti instagram facebook whatsapp dan pendekatansecaralangsung,dengan customer, J&T Express memilih memasarkan produknya melalui media sosial karena dengan cara itu dianggap efektif dan dari media sosial lahpelanggan secara langsung mengetahui informasi tentang J&T Express, pelangganbisa mengubungi pihak J&T melalui pesan atau DM lewat instagramjikainginmengirimkan paketnya menggunakan J&T Express sekaligus meningkatkanminatcustomer menggunakan J&T Express. Dengan hal ini strategi yang digunakanolehJ&T Express yaitu strategi media promosi. Tujuan promosi untuk mempengaruhi danmembujuk pelanggan agar tertarik hingga mau menggunakan jasa pengirimanyangditawarkan.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran J&T Express
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi UBR > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Yudith Unbara |
Date Deposited: | 08 Feb 2023 03:26 |
Last Modified: | 08 Feb 2023 03:26 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1117 |