PEMASARAN JAGUNG DI KECAMATAN LENGKITI KABUPATEN OGAN KOMERING ULU

Evriliana, Yusnita and Dr. Yetty, Oktarina, M.Si. and Dr. Fifian, Permata Sari, M.Si. (2022) PEMASARAN JAGUNG DI KECAMATAN LENGKITI KABUPATEN OGAN KOMERING ULU. Masters thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of 2091070_Evriliana Yusnita_Cover Lengkap.pdf] Text
2091070_Evriliana Yusnita_Cover Lengkap.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 2091070_Evriliana Yusnita_Summary.pdf] Text
2091070_Evriliana Yusnita_Summary.pdf

Download (520kB)
[thumbnail of 2091070_Evriliana Yusnita_BAB I.pdf] Text
2091070_Evriliana Yusnita_BAB I.pdf

Download (607kB)
[thumbnail of 2091070_Evriliana Yusnita_BAB II.pdf] Text
2091070_Evriliana Yusnita_BAB II.pdf

Download (780kB)
[thumbnail of 2091070_Evriliana Yusnita_BAB III.pdf] Text
2091070_Evriliana Yusnita_BAB III.pdf

Download (692kB)
[thumbnail of 2091070_Evriliana Yusnita_BAB IV.pdf] Text
2091070_Evriliana Yusnita_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (628kB)
[thumbnail of 2091070_Evriliana Yusnita_BAB V.pdf] Text
2091070_Evriliana Yusnita_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)
[thumbnail of 2091070_Evriliana Yusnita_Daftar Pustaka.pdf] Text
2091070_Evriliana Yusnita_Daftar Pustaka.pdf

Download (377kB)

Abstract

Jagung (Zea Mays) merupakan komoditi yang bernilai ekonomis serta mempunyai peluang besar untuk dikembangkan karena komposisinya sebagai sumber utama karbohidrat dan protein setelah beras. Pelaksanaan di lakukan pada bulan Mei 2022. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pemasaran jagung di Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu. Hasil penelitian sistem pemasaran jagung di daerah penelitian, maka dapat diambil beberapa kesimpulan yang pertama saluran pemasaran didaerah penelitian terdiri dari tiga saluran pemasaran, saluran pemasaran yang pertama dari petani ke konsumen. Saluran pemasaran kedua dari petani ke pedagang pengumpul lalu ke konsumen. Dan yang ketiga dari petani-pedagang pengumpul-agen kecamatan lalu ke konsumen.
Efisiensi pemasaran pada saluran I sebesar 1% > 33%, Efisiensi pemasaran padasaluran II sebesar 1,1 > 33% da pada pemasaran ke III sebesar 1,2 > 33%. Saluran pemasaran yang paling efisien adalah saluran pemasaran III. Hasil dari penelitian ini sudah di publikasikan pada jurnal Internasional IJSS (Internasional Journal Of Social Science).

Kata Kunci: Jagung, Saluran Pemasaran, Efisiensi

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: UBR > Ekonomi Pertanian
Divisions: S2 Ekonomi Pertanian
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 04 May 2023 02:41
Last Modified: 04 May 2023 02:41
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1402

Actions (login required)

View Item
View Item