IMPLEMENTASI KETERAMPILAN MENGAJAR OLEH GURU DALAM PEMBELAJARAN DI SMK PIRI SIMPANG KABUPATEN OKU SELATAN

Elvianah, Elvianah and Dr. Leni, Pebriantika, S.T., M.Pd, and Nora, Agustina, M.Pd. (2023) IMPLEMENTASI KETERAMPILAN MENGAJAR OLEH GURU DALAM PEMBELAJARAN DI SMK PIRI SIMPANG KABUPATEN OKU SELATAN. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER ELVIANAH 2122002P.pdf] Text
COVER ELVIANAH 2122002P.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK ELVIANAH 2122002P.pdf] Text
ABSTRAK ELVIANAH 2122002P.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of BAB I ELVIANAH 2122002P.pdf] Text
BAB I ELVIANAH 2122002P.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of BAB II ELVIANAH 2122002P.pdf] Text
BAB II ELVIANAH 2122002P.pdf

Download (580kB)
[thumbnail of BAB III ELVIANAH 2122002P.pdf] Text
BAB III ELVIANAH 2122002P.pdf

Download (183kB)
[thumbnail of BAB IV ELVIANAH 2122002P.pdf] Text
BAB IV ELVIANAH 2122002P.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)
[thumbnail of BAB V ELVIANAH 2122002P.pdf] Text
BAB V ELVIANAH 2122002P.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA ELVIANAH 2122002P.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA ELVIANAH 2122002P.pdf

Download (22kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi keterampilan mengajar oleh guru dalam pembelajaran di SMK PIRI SIMPANG Kabupaten OKU Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi penelitian ini berjumlah 42 orang. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner dan alat pengumpulan data berupa jumlah pertanyaan dan teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian indikator keterampilan bertanya rata-rata 84,57% dengan kategori baik, indikator keterampilan memberi penguatan rata-rata 86,71% dengan kategori sangat baik, indikator keterampilan mengadakan variasi rata-rata 86,35% dengan kategori sangat baik,indikator keterampilan menjelaskan rata-rata 85,86% dengan kategori baik,indikator keterampilan membuka dan
menutup pelajaran rata-rata 89,53% dengan kategori sangat baik,indikator keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil rata-rata 87,93% dengan kategori sangat baik,indikator keterampilan mengelola kelas rata-rata 89,65% dengan kategori sangat baik,indikator keterampilan mengajar kelompok kecil dan perorangan rata-rata 88,23% dengan kategori sangat baik. Dari hasil penelitian tersebut dapat di nyatakan bahwa Implementasi keterampilan mengajar oleh guru dalam pembelajaran di SMK PIRI SIMPANG Kabupaten OKU Selatan sudah dijalankan dengan baik.

Kata-kata kunci: Implementasi, Keterampilan, Mengajar, Pembelajaran, Guru

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan
UBR > Teknologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan
Library of Congress Subject Areas > UBR > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 24 Oct 2023 04:46
Last Modified: 24 Oct 2023 05:05
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1674

Actions (login required)

View Item
View Item