INOVASI PELAYANAN PUBLIK OLEH PEMERINTAH KECAMATAN KISAM TINGGI DI MASA PANDEMI

I D A Y A N A, I D A Y A N A and IKANG, PUTRA ANGGRA ,M.Si and ALIP, SUSILOWATI UTAMA,M.I.P (2022) INOVASI PELAYANAN PUBLIK OLEH PEMERINTAH KECAMATAN KISAM TINGGI DI MASA PANDEMI. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of cover-converted ida.pdf] Text
cover-converted ida.pdf

Download (300kB)
[thumbnail of ABSTRAK-dikonversi.pdf] Text
ABSTRAK-dikonversi.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (281kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (580kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (310kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (556kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA idayana.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA idayana.pdf

Download (353kB)

Abstract

ABSTRAK INOVASI PELAYANAN PUBLIK OLEH PEMERINTAH KECAMATAN KISAM TINGGI DI MASA PANDEMI OLEH IDAYANA Inovasi Pelayanan Publik oleh Kecamatan Kisam Tinggi di masa pandemi di bawah
bimbingan BapakIkang Anggara Putra,M.I.P selaku dosenPembimbing I dan Ibu Alip Susilowati Utama,M.I.Pselaku Dosen Pembimbing II. Penelitian Skripsi ini dilakukan di Kecamatan Kisam Tinggi. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui inovasi pelayanan publik oleh pemerintah Kecamatan Kisam Tinggidi masa pandemi dan untuk mengetahui faktor pendukung inovasi pelayanan publik di Kecamatan
Kisam Tinggi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan informan diambil secara purposive sampling. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan akan di analisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan di Kecamatan Kisam Tinggi inovasi pelayanan publik dapat dilihat dari rehabilitasi ruang publik, Kecamatan Kisam Tinggi melakukan pembenahan unit pelayanan agar mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Dari segi tata ruang di tata dengan tema hijau, bersih dan sehat serta adanya area merokok agar tidak mengganggu kesehatan bagi yang tidak merokok. Mempercepat pelayanan, Kecamatan Kisam Tinggimenerapkan buku panduan SOP untuk masyarakat mendapatkan informasi persyaratan berkas agar masyarakat tidak bingung. Adanya area permainan, agar anak-anak tidak jenuh selama orang tuanya mendapatkan pelayanan. Jejaring sosial melalui facebook, sms dan telepon sebagai jalur menyampaikan pelayanan, akses informasi untuk mempelancar proses pelayanan Kecamatan kepada masyarakat.

Kata kunci : Inovasi, Pelayanan Publik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Pemerintahan
UBR > Ilmu Pemerintahan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Meria Unbara
Date Deposited: 05 Apr 2022 06:02
Last Modified: 05 Apr 2022 06:02
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/496

Actions (login required)

View Item
View Item