I D A Y A N A, I D A Y A N A and IKANG, PUTRA ANGGRA ,M.Si and ALIP, SUSILOWATI UTAMA,M.I.P (2022) INOVASI PELAYANAN PUBLIK OLEH PEMERINTAH KECAMATAN KISAM TINGGI DI MASA PANDEMI. Other thesis, Universitas Baturaja.
cover-converted ida.pdf
Download (300kB)
ABSTRAK-dikonversi.pdf
Download (33kB)
BAB I.pdf
Download (281kB)
BAB II.pdf
Download (580kB)
BAB III.pdf
Download (310kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (556kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (163kB)
DAFTAR PUSTAKA idayana.pdf
Download (353kB)
Abstract
ABSTRAK INOVASI PELAYANAN PUBLIK OLEH PEMERINTAH KECAMATAN KISAM TINGGI DI MASA PANDEMI OLEH IDAYANA Inovasi Pelayanan Publik oleh Kecamatan Kisam Tinggi di masa pandemi di bawah
bimbingan BapakIkang Anggara Putra,M.I.P selaku dosenPembimbing I dan Ibu Alip Susilowati Utama,M.I.Pselaku Dosen Pembimbing II. Penelitian Skripsi ini dilakukan di Kecamatan Kisam Tinggi. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui inovasi pelayanan publik oleh pemerintah Kecamatan Kisam Tinggidi masa pandemi dan untuk mengetahui faktor pendukung inovasi pelayanan publik di Kecamatan
Kisam Tinggi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan informan diambil secara purposive sampling. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan akan di analisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan di Kecamatan Kisam Tinggi inovasi pelayanan publik dapat dilihat dari rehabilitasi ruang publik, Kecamatan Kisam Tinggi melakukan pembenahan unit pelayanan agar mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Dari segi tata ruang di tata dengan tema hijau, bersih dan sehat serta adanya area merokok agar tidak mengganggu kesehatan bagi yang tidak merokok. Mempercepat pelayanan, Kecamatan Kisam Tinggimenerapkan buku panduan SOP untuk masyarakat mendapatkan informasi persyaratan berkas agar masyarakat tidak bingung. Adanya area permainan, agar anak-anak tidak jenuh selama orang tuanya mendapatkan pelayanan. Jejaring sosial melalui facebook, sms dan telepon sebagai jalur menyampaikan pelayanan, akses informasi untuk mempelancar proses pelayanan Kecamatan kepada masyarakat.
Kata kunci : Inovasi, Pelayanan Publik
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Pemerintahan UBR > Ilmu Pemerintahan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Meria Unbara |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 06:02 |
Last Modified: | 05 Apr 2022 06:02 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/496 |