Kuswanto, Joko (2019) Perancangan Media Pembelajaran Model Game Mata Pelajaran Penjaskes Kelas V. Jurnal SITECH : Sistem Informasi dan Teknologi, 2 (1). pp. 103-108. ISSN 2615-8531
Joko Kuswanto - Perancangan Media Pembelajaran Model Game Mata Pelajaran Penjaskes Kelas V.pdf - Published Version
Download (316kB)
Abstract
Pemanfaatan komputer sebagai media pembelajaran bisa memudahkan siswa memahami apa yang dijelaskan oleh guru serta dapat mengulangi pelajaran dimana saja dan kapan saja. Salah satu bentuk media pembelajaran tersebut berupa pemainan (game). Disamping sebagai hiburan, game juga sering difungsikan sebagai edukasi dalam pembelajaran, salah satu contohnya adalah game tebak gambar. Penelitian ini bertujuan untuk merancang media pembelajaran model games mata pelajaran penjaskes kelas V. Dengan adanya game tebak gambar, diharapkan pembelajaran di kelas tidak membosankan dan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Metode yang digunakan berupa pengembangan dengan langkah prosedur: perancangan, produksi, dan evaluasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Berdasarkan tahapan-tahapan yang telah dilakukan dalam pembuatan media pembelajaran game tebak gambar, media dibuat sesuai dengan materi dan silabus atau sesuai dengan kurikulum mata pelajaran penjaskes kelas V dan dapat dikatakan layak untuk diterapkan di sekolah.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Fakultas Teknik dan Komputer > Informatika UBR > Informatika |
Divisions: | Jurnal > FTK > Informatika |
Depositing User: | Joko Kuswanto |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 03:21 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 03:21 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/631 |