ANALISIS LOKASI KECELAKAAN LALU LINTAS (BLACK SPOT ) PADA AREA RUAS JALAN ST 21-ST 25 DI KECAMATAN SIMPANG JALAN LINTAS MUARADUA KABUPATEN OGAN KOMERING ULU SELATAN

Chaniago, Chaniago and Ir. Lindawati, Lindawati, M.T. and Ferry, Desromi, M.T. (2022) ANALISIS LOKASI KECELAKAAN LALU LINTAS (BLACK SPOT ) PADA AREA RUAS JALAN ST 21-ST 25 DI KECAMATAN SIMPANG JALAN LINTAS MUARADUA KABUPATEN OGAN KOMERING ULU SELATAN. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (768kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (266kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (473kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (664kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Keselamatan jalan merupakan salah satu penelitian bidang transportasi.Kecelakaan lalulintas menimbulkan masalah serius bagi masyarakat berupa biaya medis,biaya ekonomi (kerugian produktivitas),biayakerusakan properti,serta biaya rasa sakit dan duka cita. Salah satu upaya untuk meningkatkan keselamatantransportasi yaitu dengan penentuan dan penanganan lokasi rawan kecelakaan lalu lintas. Metode yang digunakan untuk mengidentifikasi lokasi rawan kecelakaan yaitu metode pembobotan lokasi rawan kecelakaan untuk mengidentifikasi lokasi rawan kecelakaan dengan menggunakan metode Batas Kontrol Atas (BKA) dan Upper Control Limit (UCL) hasil analisis terdapat dua ruas jalan dengan jumlah angka ekivalen kecelakaan lebih besar di bandingkan nilai BKA dan nilai UCL dan diidentifikasi lokasi rawan kecelakaan lalu lintas adalah jalan lintas sumatera km112 dan km126. Hasil dari penelitian inimenunjukkan ketidak konsistenan desain geometri khususnya desain alinyemen horisontal segmen jalan yang ditinjau. Model yang dihasilkan menunjukkan bahwa tingkat kecelakaan akan turun jika radius tikungan lebih tinggi dari pada rata-rata radius tikungan dari segmen jalan tinjauan.

Kata kunci: Lokasi rawan kecelakaan, upper control limit, kecelakaan lalu lintas, angka ekivalen kecelakaan, konsistensi desain geometri

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FTK > Teknik Sipil
UBR > Teknik Sipil
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Sipil
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 29 Sep 2022 03:14
Last Modified: 29 Sep 2022 03:14
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/818

Actions (login required)

View Item
View Item