Vina, Hartiningsih and Hasiatul, Aini, S.E., M.Si. and Eka, Meiliya Dona, S.E., M.Si. (2022) PENGARUH PENERAPAN PRINSIP AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI BADAN PENGELOLA PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH KABUPATEN OGAN KOMERING ULU TIMUR. Other thesis, Universitas Baturaja.
COVER.pdf
Download (578kB)
ABSTRAK.pdf
Download (89kB)
BAB I.pdf
Download (168kB)
BAB II.pdf
Download (224kB)
BAB III.pdf
Download (279kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (244kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (230kB)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (87kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (165kB)
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Prinsip Akuntabilitas terhadap kualitas Pelayanan Publik di Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Kuesioner. Alat analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis data oleh peneliti dan pembahasan yang telah di lakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa ada pengaruh penggunaan Akuntabilitas terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. Ini membuktikan bahwa penerapan akuntabilitas kinerja pelayanan publik, akuntabilitas biaya pelayanan publik, dan akuntabilitas produk pelayanan publik pada Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur sudah sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Nomor 26 Tahun 2004 sehingga dapat mempengaruhi kualitas pelayanan publik seperti yang dikemukakan oleh Zeithaml dalam Hardiansyah (2018:46-47) yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empthy. Hasil koefesien determinasi (R2) sebesar 0.772 maka besarnya kontribusi Akuntabilitas terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur sebesar 77,2%, sedangkan sisanya 22,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti faktor latar belakang pendidikan, usia, pengalaman, lingkungan, peluang, persaingan dan sistem informasi global (Sari, 2020).
Kata Kunci: Penerapan, Prinsip Akuntabilitas, kualitas Pelayanan Publik
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Jurnal > FEB > Akuntansi UBR > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Yudith Unbara |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 06:16 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 06:16 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1020 |