POLA KOMUNIKASI SALES CANVASSER IM3/INDOSAT PADA PT. MULTI MEDIA SELULAR BATURAJA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA KONSUMEN KOTA BATURAJA

Ayu, Hastuti and Dra. Umi, Rahmawati, M.Si. and Septianita, Septianita, S.P. , M.Si. (2022) POLA KOMUNIKASI SALES CANVASSER IM3/INDOSAT PADA PT. MULTI MEDIA SELULAR BATURAJA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA KONSUMEN KOTA BATURAJA. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER AYU HASTUTI.pdf] Text
COVER AYU HASTUTI.pdf

Download (673kB)
[thumbnail of ABSTRAK AYU HASTUTI.pdf] Text
ABSTRAK AYU HASTUTI.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of BAB 1 AYU HASTUTI.pdf] Text
BAB 1 AYU HASTUTI.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of BAB II AYU HASTUTI.pdf] Text
BAB II AYU HASTUTI.pdf

Download (268kB)
[thumbnail of BAB III AYU HASTUTI.pdf] Text
BAB III AYU HASTUTI.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of BAB IV AYU HASTUTI.pdf] Text
BAB IV AYU HASTUTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[thumbnail of BAB V AYU HASTUTI.pdf] Text
BAB V AYU HASTUTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA AYU HASTUTI.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA AYU HASTUTI.pdf

Download (143kB)

Abstract

Pola Komunikasi merupakan merupakan hubungan antara dua orang atau lebih dalam pengiriman dan penerimaan pesan dengan cara yang tepat sehingga pesan tersebut dapat dipahami. Pendekatan yang digunakan pola komunikasi sales canvasser IM3/Indosat dalam memberikan pelayanan. Adapun teori yang digunakan dalam menganalisa data yakni dengan teori Komunikasi Persuasif. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian deskritif dengan menggunakan metode kualitatif yakni menggunakan wawancara mendalam kepada informan guna mendapat data-data yang valid (sah). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pola komunikasi pelayanan dalam mempengaruhi pelanggan
di PT. Multi Media Selular dimulai dengan mengenalkan promo terbaru dari Indosat melalui penyampaian verbal yang merupakan langkah awal suksesnya sebuah komunikasi. Dalam hal ini informasi yang disampaikan melalui Sales Canvasser di PT. Multi Media Selular harus mampu mempengaruhi atau meyakinkan masyarakat Baturaja sehingga muncul rasa yakin masyarakat untuk menggunakan produk Indosat. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pola komunikasi yang disampaikan oleh Sales Canvasser Indosat baik secara verbal maupun non verbal telah memiliki peningkatan pelayanan pelanggan. Dengan demikian disampaikan, agar pola komunikasi tetap terjaga dengan baik dan lebih ditingkatkan.

Kata Kunci: Sales Canvasser, pola komunikasi, pelayanan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi
UBR > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 13 Feb 2023 03:52
Last Modified: 13 Feb 2023 03:52
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1133

Actions (login required)

View Item
View Item