Amelia, Choirunnisa and Yunizir, Djakfar, M.I.P. and Septianita, Septianita, S.P. , M.Si. (2022) ANALISIS PESAN MORAL GAYA HIDUP SEHAT DALAM IKLAN HERBALIFE NUTRITION DENGAN MENGGUNAKAN SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE. Other thesis, Universitas Baturaja.
Amelia-1951084-Analisis Pesan Moral Gaya Hiidup Sehat Dakam Iklan Herbalife Nutrition Dengan Menggunakan Semiotika Charles Sanders Peirche Pdf.pdf
Download (1MB)
ABSTRACT SKRIPSI AMEL.pdf
Download (13kB)
SKRIPSI AMEL BAB 1.pdf
Download (313kB)
SKRIPSI AMEL BAB II.pdf
Download (475kB)
SKRIPSI AMEL BAB III.pdf
Download (301kB)
SKRIPSI AMEL BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (938kB)
SKRIPSI AMEL BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (377kB)
SKRIPSI AMEL DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (399kB)
Abstract
Di era globalisasi seperti saat ini dimana persaingan antar produsen menjadi semakin ketat sehingga menuntut produsen untuk mencari cara lain yang lebih kreatif untuk mempromosikan produknya agar dapat menarik perhatian khalayak, salah satunya dengan mengemas pesan moral melalui iklan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna isi pesan moral dalam sebuah iklan dan tanda-tanda verbal dan non verbal yang terdapat dalam iklan Herbalife Nutrition melalui advertising video yang mencakup unsur tanda verbal dan non verbal dalam iklan tersebut serta menjelaskan makna pesan yang terkandung di dalamnya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi dan studi pustaka, serta referensi yang berkaitan dengan penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Semiotika Charles Sander Pierce. Hasil Penelitian ini menyatakan iklan Herbalife Nutrition dimedia advertising Video didalam iklannya tidak hanya menampilkan keunggulan dari produknya namun ada pesan moral yang juga disampaikan melalui tanda- tanda verbal dan non verbal di dalam iklan, dimana dari hasil analisis diperoleh pesan moral yang disampaikan yaitu pesan moral kepatuhan, disiplin dan gaya hidup sehat. Pesan moral mengenai kesehatan juga ditampilkan untuk menegaskan identitas Herbalife Nutrition sebagai produk kesehatan.
Kata Kunci : Analisis Semiotika, Iklan, Herbalife Nutrition, Pesan Moral
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi UBR > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Yudith Unbara |
Date Deposited: | 15 Feb 2023 02:52 |
Last Modified: | 15 Feb 2023 02:52 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1142 |