Maya Putri, Ningsih and Ade, Vidianti, M.Pd. and Sulia, Ningsih, M.Pd. (2022) PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP KONDISIONING KLASIK DALAM KELAS OLEH GURU DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN BELITANG JAYA KABUPATEN OKU TIMUR. Other thesis, Universitas Baturaja.
COVER , MAYA PUTRI NINGSIH, 1922014.pdf
Download (879kB)
ABSTRAK MAYA PUTRI NINGSIH, 1922014.pdf
Download (74kB)
BAB I, MAYA PUTRI NINGSIH, 1922014.pdf
Download (94kB)
BAB II, MAYA PUTRI NINGSIH, 1922014.pdf
Download (144kB)
BAB III, MAYA PUTRI NINGSIH, 1922014.pdf
Download (110kB)
BAB IV, MAYA PUTRI NINGSIH, 1922014.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (300kB)
BAB V, MAYA PUTRI NINGSIH, 1422014.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (74kB)
DAFTAR PUSTAKA, MAYA PUTRI NINGSIH, 1922014.pdf
Download (12kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana Penerapan Prinsip-Prinsip Kondisioning Klasik dalam Kelas oleh Guru di SMP Negeri Se-Kecamatan Belitang Jaya Kabupaten OKU Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi penelitian ini adalah guru di SMP
Negeri Sekecamatan Belitang Jaya Kabupaten OKU Timur berjumlah 54 orang. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner dan alat pengumpulan data berupa angket. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian, penerapan prinsip-prinsip kondisioning klasik dalam kelas oleh guru di SMP Negeri Se-Kecamatan Belitang Jaya Kabupaten OKU Timur untuk indikator memberikan suasana yang menyenangkan ketika memberikan tugas-tugas belajar diperoleh rata-rata persentase 82,51% dengan kategori baik, indikator membantu siswa mengatasi secara bebas dan sukses situasi-situasi yang mencemaskan atau menekan diperoleh rata-rata persentase 80,92% dengan kategori baik, dan untuk indikator membantu siswa untuk mengenal perbedaan dan persamaan terhadap situasi-situasi sehingga mereka dapat membedakan dan menggeneralisasikan secara tepat diperoleh rata-rata persentase 74,15% dengan kategori cukup. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan prinsip-prinsip kondisioning klasik dalam kelas oleh guru di SMP Negeri Se-Kecamatan Belitang Jaya Kabupaten OKU Timur masuk pada kriteria baik dengan persentase keseluruhan 79,19%.
Kata kunci : Penerapan, Prinsip, Kondisioning Klasik.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan UBR > Teknologi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan Library of Congress Subject Areas > UBR > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Yudith Unbara |
Date Deposited: | 01 Mar 2023 06:42 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 06:42 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1165 |