PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERORIENTASI PADA SISWA DI SMK SE-KECAMATAN TANJUNG BATU

Rizka, Fadila and Dr. Heni Rita, Susila, M.Pd. and Arief, Qosim, M.Pd. (2022) PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN BERORIENTASI PADA SISWA DI SMK SE-KECAMATAN TANJUNG BATU. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of RIZKA FADILA. 1922007.TP. COVER SKRIPSI.pdf] Text
RIZKA FADILA. 1922007.TP. COVER SKRIPSI.pdf

Download (458kB)
[thumbnail of RIZKA FADILA. 1922007.TP. ABSTRAK SKRIPSI.pdf] Text
RIZKA FADILA. 1922007.TP. ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (288kB)
[thumbnail of RIZKA FADILA. 1922007.TP. BAB 1 SKRIPSI.pdf] Text
RIZKA FADILA. 1922007.TP. BAB 1 SKRIPSI.pdf

Download (303kB)
[thumbnail of RIZKA FADILA. 1922007.TP. BAB 2 SKRIPSI.pdf] Text
RIZKA FADILA. 1922007.TP. BAB 2 SKRIPSI.pdf

Download (365kB)
[thumbnail of RIZKA FADILA. 1922007.TP. BAB 3 SKRIPSI.pdf] Text
RIZKA FADILA. 1922007.TP. BAB 3 SKRIPSI.pdf

Download (430kB)
[thumbnail of RIZKA FADILA. 1922007.TP. BAB 4 SKRIPSI.pdf] Text
RIZKA FADILA. 1922007.TP. BAB 4 SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (507kB)
[thumbnail of RIZKA FADILA. 1922007.TP. BAB 5 SKRIPSI.pdf] Text
RIZKA FADILA. 1922007.TP. BAB 5 SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[thumbnail of RIZKA FADILA. 1922007.TP. DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf] Text
RIZKA FADILA. 1922007.TP. DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf

Download (296kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan pendekatan pembelajaran berorientasi pada siswa di SMK se-Kecamatan Tanjung Batu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi
penelitian ini adalah guru di SMK Negeri 1 Ogan Ilir, SMK Amjaiyah, dan SMK Azawiyah yang berjumlah responden 49 orang. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner dan alat pengumpulan data berupa angket. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian penerapan pendekatan pembelajaran berorientasi pada siswa di SMK se-Kecamatan Tanjung Batu untuk indikator keterlibatan siswa dalam proses perencanaan diperoleh ratarata 75,17% dengan kategori cukup, indikator keterlibatan siswa dalam proses pembelajaran diperoleh rata-rata 80,91% dengan kategori baik, indikator keterlibatan siswa dalam proses evaluasi pembelajaran diperoleh rata-rata 82,13% dengan kategori baik. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa diperoleh dari 3 indikator maka persentase keseluruhannya adalah 79,40% hal
tersebut menunjukan bahwa penerapan pendekatan pembelajaran berorientasi pada siswa di SMK se-Kecamatan Tanjung Batu sudah dijalankan dengan baik.

Kata kunci: Pendekatan, Pembelajaran Berorientasi Siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan
UBR > Teknologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan
Library of Congress Subject Areas > UBR > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 02 Mar 2023 06:33
Last Modified: 02 Mar 2023 06:51
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1174

Actions (login required)

View Item
View Item