SISTEM INFORMASI PELAYANAN GANGGUAN BERBASIS WEB STUDI KASUS : PT.TELKOM KABUPATEN OGAN KOMERING ULU

Aprima, Zahara.M and Anggraini, Agustin Muris and Abdul, Rahman, M.Kom. (2023) SISTEM INFORMASI PELAYANAN GANGGUAN BERBASIS WEB STUDI KASUS : PT.TELKOM KABUPATEN OGAN KOMERING ULU. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of 1. Cover (aprimazahara97@gmail.com).pdf] Text
1. Cover ([email protected]).pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2. Abstrak APRIMA.pdf] Text
2. Abstrak APRIMA.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of 3. Bab I APRIMA.pdf] Text
3. Bab I APRIMA.pdf

Download (369kB)
[thumbnail of 4. Bab II APRIMA.pdf] Text
4. Bab II APRIMA.pdf

Download (539kB)
[thumbnail of 5. BAB III APRIMA.pdf] Text
5. BAB III APRIMA.pdf

Download (676kB)
[thumbnail of 6. BAB IV APRIMA.pdf] Text
6. BAB IV APRIMA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 7. BAB VAPRIMA.pdf] Text
7. BAB VAPRIMA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[thumbnail of 8. Daftar APRIMA Pustaka.pdf] Text
8. Daftar APRIMA Pustaka.pdf

Download (111kB)

Abstract

PT. Telkom Indonesia adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada bidang jasa layanan IT, TIK dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. PT. Telkom Indonesia memiliki layanan yang dapat digunakan untuk individu ataupun perusahaan yaitu Indihome. Indihome adalah sebuah paket jaringan, paket Indihome Fiber yang memberikan layanan internet, TV interaktif dan telepon rumah.. dibutuhkan sesuatu rancangan sistem data pelayanan gangguan yang dapat diakses oleh customer dan teknisi yang cocok untuk menunjang kelancaran dalam proses tersebut pengolahan informasi komplain tersebut dan aksi perbaikannya. Dengan menggunakan sistem yang diusulkan ini secara benar mungkin hendak mempermudah dalam pengawasan pendistribusian informasi informasi komplain, sehingga hendak memesatkan proses perbaikannya. Hal tersebut pula bisa menolong mempercepat penyajian laporan yang akurat, tepat waktu, dan relevan sehingga bisa menolong pihak manajemen dalam mengambil keputusan.

Perihal ini bertujuan supaya Teknisi tidak hadapi hambatan paling utama dalam pencatatan informasi maupun memonitoring lamanya waktu pengerjaan kendala lapangan. Buat menanggulangi permasalahan tersebut, hingga dibutuhkan sesuatu rancangan sistem data pelayanan kendala listrik yang bisa di akses oleh admin yang cocok untuk menunjang kelancaran dalam proses tersebut pengolahan informasi komplain tersebut dan aksi perbaikannya.

Kata kunci : Black Box, Telkom, Sistem Informasi, Pelayanan Gangguan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Fakultas Teknik dan Komputer > Informatika
UBR > Informatika
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Informatika
Library of Congress Subject Areas > UBR > Informatika
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 07 Jun 2023 04:47
Last Modified: 07 Jun 2023 04:47
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1454

Actions (login required)

View Item
View Item