STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN JASA FOTOGRAFI DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN MELALUI INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA BATURAJA_FOTO_AWS)

Sela, Agustina and Merita, Auli, M.IKom. and Puspita, Devi, M.Pd. (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN JASA FOTOGRAFI DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN MELALUI INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA BATURAJA_FOTO_AWS). Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER, Sela Agustina (1951016).pdf] Text
COVER, Sela Agustina (1951016).pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK, Sela Agustina (1951016).pdf] Text
ABSTRAK, Sela Agustina (1951016).pdf

Download (11kB)
[thumbnail of BAB I, Sela Agustina (1951016.pdf] Text
BAB I, Sela Agustina (1951016.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of BAB II, Sela Agustina (1951016).pdf] Text
BAB II, Sela Agustina (1951016).pdf

Download (591kB)
[thumbnail of BAB III, Sela Agustina (1951016).pdf] Text
BAB III, Sela Agustina (1951016).pdf

Download (142kB)
[thumbnail of BAB IV, Sela Agustina (1951016).pdf] Text
BAB IV, Sela Agustina (1951016).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)
[thumbnail of BAB V, Sela Agustina (1951016).pdf] Text
BAB V, Sela Agustina (1951016).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA, Sela Agustina (1951016).pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA, Sela Agustina (1951016).pdf

Download (140kB)

Abstract

Bisnis fotografi merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. Foto yang menjadi produk utama dari bisnis fotografi memerlukan promosi yang besar untuk menjadikan bisnis ini lancar. Dunia bisnis yang tumbuh dengan pesat menjadi tantangan sekaligus ancaman bagi para pelaku usaha agar dapat memenangkan persaingan dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran jasa fotografi dalam menarik minat konsumen melalui Instagram (studi kasus pada Baturaja_foto_aws). Penelitian deskriptif kualitatif ini menggunakan wawancara mendalam, observasi, dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data. Hasil dari wawancara di analisis menggunakan teori perencanaan dengan memperhatikan 3 (tiga) tahapan yaitu tujuan sosial (sosial golas), meta tujuan (meta goals), ingatan kerja (working memory).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Baturaja_foto_aws yaitu dengan memanfaatkan fitur-fitur dalam Instagram. Instagram Baturaja_foto_aws terkonfirmasi sangat membantu sekali dalam upaya menarik minat dan menaikkan jumlah konsumen di tengah banyaknya persaingan jasa fotografi di kota Baturaja.

Kata Kunci:Strategi Komunikasi Pemasaran, Sosial Media Instagram, Baturaja_foto_aws

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi
UBR > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 13 Jun 2023 03:54
Last Modified: 13 Jun 2023 03:54
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1480

Actions (login required)

View Item
View Item