Febri, Pirmansah. and Eriyanti, Eriyanti, M.Pd. and Edi, Sutiono, M.Pd. (2022) PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN OLEH GURU DI SEKOLAH DASAR NEGERI 88 OKU. Other thesis, Universitas Baturaja.
COVER.pdf
Download (326kB)
ABSTRAK.pdf
Download (150kB)
BAB I.pdf
Download (216kB)
BAB II.pdf
Download (240kB)
BAB III.pdf
Download (284kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (584kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (89kB)
DAPTAR PUSTAKA.pdf
Download (137kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuiPenerapan Metode Pembelajaran oleh Guru Di Sekolah Dasar Negeri 88 OKU.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif.Populasi penelitian ini adalah guru di Sekolah Dasar Negeri 88 OKUyang berjumlah 16 orang.Teknik pengumpulan data berupa kuesioner dengan alat pengumpulan data berupa angket.Teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian Penerapan Metode Pembelajaran oleh Guru Di Sekolah Dasar Negeri 88 OKU yaitu Metode Pembelajaran Problem Solving didapat hasil sebesar 63,28%
dengan kriteria cukup baik, Metode Ceramah didapat hasil sebesar 82,19% dengan kriteria baik, Metode Demontrasi didapat hasil sebesar 66,05% dengan kriteria cukup baik, Metode Diskusi didapat hasil sebesar 74,87% dengan kriteria
cukup baik, dan Metode Simulasi didapat hasil sebesar 69,69% dengan kriteria cukup baik.Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa Penerapan Metode Pembelajaran oleh Guru Di Sekolah Dasar Negeri 88 OKU masuk pada kriteria cukup dengan persentase sebesar 71,22%.
Kata kunci: Penerapan, Metode Pembelajaran, Guru
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan UBR > Teknologi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan Library of Congress Subject Areas > UBR > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Yudith Unbara |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 05:17 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 05:17 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1548 |