PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG OLEH GURU DI SMA NEGERI 12 OKU

Ahmad, Siprin and Sulia, Ningsih, M.Pd. and Johan, Eka Wijaya, M.Pd. (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG OLEH GURU DI SMA NEGERI 12 OKU. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of Cover_Ahmadsiprin_2222002.P.pdf] Text
Cover_Ahmadsiprin_2222002.P.pdf

Download (758kB)
[thumbnail of Abstrak_Ahmadsiprin_2222002.P.pdf] Text
Abstrak_Ahmadsiprin_2222002.P.pdf

Download (119kB)
[thumbnail of BabI_Ahmadsiprin_2222002.P.pdf] Text
BabI_Ahmadsiprin_2222002.P.pdf

Download (131kB)
[thumbnail of BabII_Ahmadsiprin_2222002.P.pdf] Text
BabII_Ahmadsiprin_2222002.P.pdf

Download (415kB)
[thumbnail of BabIII_Ahmadsiprin_2222002.P.pdf] Text
BabIII_Ahmadsiprin_2222002.P.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BabIV_Ahmadsiprin_2222002.P.pdf] Text
BabIV_Ahmadsiprin_2222002.P.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (862kB)
[thumbnail of BabV_Ahmadsiprin_2222002.P.pdf] Text
BabV_Ahmadsiprin_2222002.P.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[thumbnail of Daftarpustaka_Ahmadsipirin_2222002.P.pdf] Text
Daftarpustaka_Ahmadsipirin_2222002.P.pdf

Download (12kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pembelajaran langsung oleh guru di SMA Negeri 12 OKU. Metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dan sampel berjumlah 25 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisa data menggunakan analisa statistik dengan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukkan pada aspek menyampaikan tujuan dan menyiapkan siswa persentase yang dicapai 90,5% yakni baik sekali. Pada aspek menyampaikan tujuan pembelajaran persentase yang dicapai 74,4% yakni cukup. Pada aspek menyiapkan siswa persentase yang dicapai 86% yakni baik. Pada aspek pelaksanaan presentasi dan demonstrasi pembelajaran persentase yang dicapai 96,67% yakni baik sekali. Pada aspek
mencapai kejelasan pembelajaran pembelajaran persentase yang dicapai 86% yakni baik. Pada aspek melakukan demonstrasi persentase yang dicapai 95,5% yakni baik sekali. Dalam mencapai pemahaman dan penguasaan persentase yang dicapai 100% yakni baik sekali. Pada aspek kegiatan berlatih persentase yang dicapai 90,5% yakni baik sekali. Pada aspek memberikan latihan terbimbing persentase yang dicapai 96,25% yakni baik sekali. Pada aspek mengecek pemahaman dan memberikan umpan balik persentase yang dicapai 92,5% yakni
yakni baik sekali. Pada aspek memberikan kesempatan latihan mandiri persentase yang dicapai 85% yakni baik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran langsung oleh guru di SMA Negeri 12 OKU dilaksanakan dengan baik sekali dengan persentase 90,3%.

Kata Kunci : Penerapan, Model, Pembelajaran langsung

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan
UBR > Teknologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan
Library of Congress Subject Areas > UBR > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 05 Oct 2023 06:44
Last Modified: 05 Oct 2023 06:44
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1579

Actions (login required)

View Item
View Item