Ketut, Sumartayasa and Destiarini, Destiarini, M.Kom. and Anggeraeni Agustin, Muris, M.Kom. (2023) ANALISIS KUALITAS WEBSITE BPJS KESEHATAN DENGAN METODE WEBQUAL 4.0 DAN USER ACCEPTANCE TESTING DI WILAYAH KABUPATEN OGAN KOMERING ULU. Other thesis, Universitas Baturaja.
COVER KETUT SUMATAYARSA.pdf
Download (508kB)
ABSTRAK KETUT.pdf
Download (155kB)
BAB IKETUT.pdf
Download (168kB)
BAB II(2)KETUT.pdf
Download (512kB)
BAB III(1)KETUT.pdf
Download (1MB)
BAB IV(1)KETUT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (415kB)
BAB V(2)KETUT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (151kB)
DAFTAR KETUT PUSTAKA.pdf
Download (273kB)
Abstract
Kualitas website yang sempurna akan mendorong terciptanya kepuasan pengguna. Kepuasan pengguna hanya dapat terbentuk apabila pengguna merasa puas atas pelayanan yang diterima mereka. Kepuasan pengguna inilah yang menjadi dasar menuju terwujudnya pengguna yang loyal atau setia. Dapat disimpulkan bahwa kualitas website yang baik dapat mempengaruhi kepuasan pengguna. Kualitas website yang baik tentu dapat diwujudkan dengan menampilkan website yang sesuai dengan kriteria metode WebQual 4.0 dan User Acceptance Testing (UAT) sebagai alat ukur agar tercapainya kepuasan bagi pengguna. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana Kualitas Website BPJS Kesehatan Dengan Metode WebQual 4.0 Dan User Acceptance Testing di Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu. Teknik Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Metode Webqual
4.0 Dan User Acceptance Testing. Hasil penelitian menunjukkan website BPJS Kesehatan yang telah dilakukan, menunjukkan pengujian metode webqual 4.0 memberikan gambaran bahwa website BPJS Kesehatan sudah tepat guna, memiliki kualitas informasi yang baik, kualitas interaksi pelayanan dapat dilaksanakan secara langsung serta secara keseluruhan kualitas website BPJS Kesehatan sangat kuat dengan nilai persentase sebesar 82,34% dari penilaian pengguna website BPJS Kesehatan. Berdasarkan persentase dari metode user
acceptance test yang peroleh diketahui tanggapan dari karyawan kantor BPJS Kesehatan berdasarkan tingkat penerimaannya adalah sangat kuat, yaitu dengan persentasenya 88,33% hal ini menunjukkan desain, layanan dan efisien sudah memenuhi persyaratan fungsional kemudahan penggunaan dan kebermanfaatan.
Kata Kunci: Website Bpjs Kesehatan, Metode Webqual 4.0 Dan User Acceptance Testing
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Fakultas Teknik dan Komputer > Informatika UBR > Informatika |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Informatika Library of Congress Subject Areas > UBR > Informatika |
Depositing User: | Yudith Unbara |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 03:30 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 03:30 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1728 |