ANALISIS KUALITAS WEBSITE BPJS KESEHATAN DENGAN METODE WEBQUAL 4.0 DAN USER ACCEPTANCE TESTING DI WILAYAH KABUPATEN OGAN KOMERING ULU

Ketut, Sumartayasa and Destiarini, Destiarini, M.Kom. and Anggeraeni Agustin, Muris, M.Kom. (2023) ANALISIS KUALITAS WEBSITE BPJS KESEHATAN DENGAN METODE WEBQUAL 4.0 DAN USER ACCEPTANCE TESTING DI WILAYAH KABUPATEN OGAN KOMERING ULU. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER KETUT SUMATAYARSA.pdf] Text
COVER KETUT SUMATAYARSA.pdf

Download (508kB)
[thumbnail of ABSTRAK KETUT.pdf] Text
ABSTRAK KETUT.pdf

Download (155kB)
[thumbnail of BAB IKETUT.pdf] Text
BAB IKETUT.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of BAB II(2)KETUT.pdf] Text
BAB II(2)KETUT.pdf

Download (512kB)
[thumbnail of BAB III(1)KETUT.pdf] Text
BAB III(1)KETUT.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV(1)KETUT.pdf] Text
BAB IV(1)KETUT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[thumbnail of BAB V(2)KETUT.pdf] Text
BAB V(2)KETUT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[thumbnail of DAFTAR KETUT PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR KETUT PUSTAKA.pdf

Download (273kB)

Abstract

Kualitas website yang sempurna akan mendorong terciptanya kepuasan pengguna. Kepuasan pengguna hanya dapat terbentuk apabila pengguna merasa puas atas pelayanan yang diterima mereka. Kepuasan pengguna inilah yang menjadi dasar menuju terwujudnya pengguna yang loyal atau setia. Dapat disimpulkan bahwa kualitas website yang baik dapat mempengaruhi kepuasan pengguna. Kualitas website yang baik tentu dapat diwujudkan dengan menampilkan website yang sesuai dengan kriteria metode WebQual 4.0 dan User Acceptance Testing (UAT) sebagai alat ukur agar tercapainya kepuasan bagi pengguna. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana Kualitas Website BPJS Kesehatan Dengan Metode WebQual 4.0 Dan User Acceptance Testing di Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu. Teknik Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Metode Webqual
4.0 Dan User Acceptance Testing. Hasil penelitian menunjukkan website BPJS Kesehatan yang telah dilakukan, menunjukkan pengujian metode webqual 4.0 memberikan gambaran bahwa website BPJS Kesehatan sudah tepat guna, memiliki kualitas informasi yang baik, kualitas interaksi pelayanan dapat dilaksanakan secara langsung serta secara keseluruhan kualitas website BPJS Kesehatan sangat kuat dengan nilai persentase sebesar 82,34% dari penilaian pengguna website BPJS Kesehatan. Berdasarkan persentase dari metode user
acceptance test yang peroleh diketahui tanggapan dari karyawan kantor BPJS Kesehatan berdasarkan tingkat penerimaannya adalah sangat kuat, yaitu dengan persentasenya 88,33% hal ini menunjukkan desain, layanan dan efisien sudah memenuhi persyaratan fungsional kemudahan penggunaan dan kebermanfaatan.

Kata Kunci: Website Bpjs Kesehatan, Metode Webqual 4.0 Dan User Acceptance Testing

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Fakultas Teknik dan Komputer > Informatika
UBR > Informatika
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Informatika
Library of Congress Subject Areas > UBR > Informatika
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 08 Nov 2023 03:30
Last Modified: 08 Nov 2023 03:30
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1728

Actions (login required)

View Item
View Item