Reza, Nofalita and Dr. Yamanto, Isa, S.Ag., M.Pd. and Eriyanti, Eriyanti, M.Pd. (2022) CARA BELAJAR SISWA DALAM MENGHADAPI PENILAIAN DI SMA SENTOSA BHAKTI BATURAJA. Other thesis, Universitas Baturaja.
COVER- Reza Nofalita.pdf
Download (421kB)
ABSTRAK REZA.pdf
Download (83kB)
BAB IREZA.pdf
Download (222kB)
BAB IIREZA.pdf
Download (206kB)
BAB III REZA.pdf
Download (181kB)
BAB IVREZA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (398kB)
BAB V REZA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (155kB)
DAFTAR PUSTAKA REZA.pdf
Download (144kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan cara belajar siswa dalam menghadapi penilaian di SMA Sentosa Bhakti Baturaja. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pemeriksaan keabsahan data yang digunakan yaitu uji kredibilitas, uji transferabilitas, uji dependabilitas, dan uji konfirmasibilitas. Teknik analisis data yang digunakan berupa mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa cara belajar siswa dalam menghadapi
penilaian di SMA Sentosa Bhakti Baturaja dilakukan dengan menggunakan berbagai cara belajar yaitu membuat jadwal dan pelaksanaannya, membaca buku, membuat catatan, mengikuti pelajaran, mengulangi pelajaran, konsentrasi, menghafal pelajaran. Dapat disimpulkan cara belajar siswa dalam menghadapi penilaian merupakan suatu cara atau langkah yang dilakukan oleh siswa untuk mencapai hasil belajar yang baik.
Kata kunci: Cara Belajar, Penilaian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan UBR > Teknologi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan Library of Congress Subject Areas > UBR > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Yudith Unbara |
Date Deposited: | 09 Nov 2023 02:59 |
Last Modified: | 09 Nov 2023 02:59 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1735 |