MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID MATA PELAJARAN DESAIN GRAFIS KELAS X Studi Kasus : SMK Muhammadiyah 1 Simpang Sender

Ririn Agustina, Sari and Abdul, Rahman, M.Kom. and M. Nang, Al Kodri, M.Kom. (2023) MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID MATA PELAJARAN DESAIN GRAFIS KELAS X Studi Kasus : SMK Muhammadiyah 1 Simpang Sender. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of 1. Cover RIIRN.pdf] Text
1. Cover RIIRN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK RIRIN.pdf] Text
2. ABSTRAK RIRIN.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of 3. BAB I RIRIN.pdf] Text
3. BAB I RIRIN.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of 4. BAB II RIRIN.pdf] Text
4. BAB II RIRIN.pdf

Download (302kB)
[thumbnail of 5. BAB IIIRIRIN.pdf] Text
5. BAB IIIRIRIN.pdf

Download (817kB)
[thumbnail of 6. BAB IV RIRIN.pdf] Text
6. BAB IV RIRIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 7. BAB V RIRIN.pdf] Text
7. BAB V RIRIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR  RIIRNPUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR RIIRNPUSTAKA.pdf

Download (137kB)

Abstract

Media pembelajaran digunakan sebagai perantara penyampaian materi pelajaran kepada peserta didik dengan menggunakan alat-alat tertentu agar peserta didik dapat memahami materi dengan cepat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggunakan aplikasi berbasis android sebagai media pembelajaran untuk mata pelajaran desain grafis dan untuk menunjukkan kelayakan desain, kenyamanan dan efisiensi dari aplikasi yang dikembangkan. Jumlah total responden adalah 18 siswa dan 2 guru SMK Muhammadiya 1 Simpang Sender yang dipilih secara sampling target. Pengujian penerimaan pengguna dilakukan untuk memprediksi beban aplikasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran, gabungan antara metode kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa itu dapat diterima dari segi desain.85% responden sangat setuju dengan desain tampilan aplikasi sebagai media pembelajaran desain grafis. Dari segi kegunaan, 81% responden sangat setuju bahwa penggunaan aplikasi ini sebagai media pembelajaran desain grafis sangat mudah dan efisien 82 Sangat cepat dan efisien untuk digunakan. Ini berarti bahwa aplikasi akan diterima, sehingga hasil dari kemajuan bidang teknologi informatika ini dapat menjadi rekomendasi sekolah yang didalamnya ada pembelajaran berbasis android mata pelajaran desain grafis kelas x ini.

Kata kunci: Media Pembelajaran, Android, Desain Grafis, RAD, UAT

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Fakultas Teknik dan Komputer > Informatika
UBR > Informatika
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Informatika
Library of Congress Subject Areas > UBR > Informatika
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 16 Dec 2023 02:55
Last Modified: 16 Dec 2023 02:55
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1819

Actions (login required)

View Item
View Item