M. Iqbal, Azzhari and Dian, Novitasari, M.IKom. and Merita, Auli, M.IKom. (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN @pempek.wongrumah DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN. Other thesis, Universitas Baturaja.
cover [email protected]
Download (1MB)
abstrak.pdf
Download (340kB)
bab 1.pdf
Download (405kB)
bab 2.pdf
Download (520kB)
bab 3.pdf
Download (382kB)
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (691kB)
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (156kB)
daftar pustaka.pdf
Download (375kB)
Abstract
Pemasaran produk melalui media sosial menjadi semakin penting untuk memenangkan pasar, karena saat ini semakin banyak produk-produk sejenis dari kompetitor dengan memiliki fungsi yang sama. Adanya media sosial sebagai alat pemasaran produk mempengaruhi masyarakat untuk memilih atau membeli produk. Salah satunya usaha yang melakukan pemasaran melalui media sosial instagram yaitu @pempek.wongrumah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran @pempek.wongrumah dalam menarik minat konsumen. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil dari wawancara di analisis menggunakan teori penyusunan tindakan. @pempek.wongrumah menggunakan kandungan pengetahuannya seperti sudah menerapkan periklanan dan promosi menggunakan media sosial, meningkatkan pelayanan, membuat konten-konten dan melakukan pelatihan pembuatan pempek. @pempek.wongrumah juga sudah menerapkan pengetahuan prosedural seperti kegiatan periklanan dengan menggunkan media sosial, selalu konsisten dalam hal konten-konten, meningkatkan pelayanan yang ramah sehingga konsumen sangat
puas dan suka terhadap pelayanan dan dengan ada nya pelatihan pembuatan pempek anti gagal, @pempek.wongrumah sudah mendekatkan diri ke masyarakat. Adapun komunikasi pemasaran dengan menggunakan kandungan pengetahuan dan pengetahuan prosedural sudah cukup efektif karena @pempek.wongrumah sudah menunjukkan pengetahuan, pelaksanaan, tindakan nyata, dan evaluasi terhadap strategi komunikasi pemasaran. Maka dapat dirumuskan bahwa strategi komunikasi pemasaran @pempek.wongrumah dalam menarik minat konsumen sudah efektif dan berjalan dengan baik.
Kata Kunci:Komunikasi Pemasaran,Instagram,Teori Penyusunan Tindakan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi UBR > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Yudith Unbara |
Date Deposited: | 27 May 2024 13:37 |
Last Modified: | 27 May 2024 13:37 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/2130 |