ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN UMKM MITRA BINAAN RUMAH BUMN BATURAJA (STUDI KASUS PADA UMKM SUB KATEGORI RIAS DAN KECANTIKAN)

SELVY, OKTARIANI and ROSMALA, DEWI, SE.M.SI and RANI, ANWAR,S.Pd,MM (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN UMKM MITRA BINAAN RUMAH BUMN BATURAJA (STUDI KASUS PADA UMKM SUB KATEGORI RIAS DAN KECANTIKAN). Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (290kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (228kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB)

Abstract

Selvy Oktariani. 2021. Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan UMKM Mitra Binaan Rumah BUMN Baturaja (Studi Kasus Pada UMKM Sub Kategori Rias Dan Kecantikan). Skripsi Dibimbing oleh Rosmala Dewi, SE., M.Si. dan Rani Anwar, S.Pd., M.M

Penelitian ini membahas tentang analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan UMKM Mitra Binaan Rumah BUMN Baturaja (Studi Kasus Pada UMKM Sub Kategori Rias Dan Kecantikan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 10 orang. Metode analisis yang digunakan adalah SWOT. Hasil penelitian diketahui jika dalam melakukan strategi pemasaran, UMKM Mitra Binaan Rumah BUMN Baturaja sub kategori rias dan kecantikan menggunakan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) 7P yang terdiri dari strategi produk (product) yaitu menawarkan produk dengan kualitas baik dan beragam, strategi harga (price) yaitu menawarkan harga bersaing, strategi promosi (promotion) melalui berbagai media baik online maupun offline, dan strategi tempat (place) yaitu penentuan lokasi yang strategis. Berdasarkan analisis internal dan eksternal perusahaan, kekuatan perusahaan ada pada tiga faktor yaitu butik memiliki kualitas produk yang baik, lokasi yang strategis, serta pelayanan ramah dan baik terhadap konsumen. Sedangkan kelemahan terbesar perusahaan ada pada struktur organisasi yang belum terpenuhi dan kurang adanya sumber daya yang profesional. Peluang perusahaan utamanya berada pada citra positif yang baik dari masyarakat dan ancaman terbesar ada pada faktor perekonomian yang tidak stabil. Berdasarkan diagram cartesius dan analisis SWOT dapat diperoleh bahwa yang menjadi pilihan strategi utama dari UMKM Mitra Binaan Rumah BUMN Baturaja sub kategori rias dan kecantikan adalah strategi growth.

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FEB > Manajemen
UBR > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Meria Unbara
Date Deposited: 19 Oct 2021 06:43
Last Modified: 19 Oct 2021 06:43
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/230

Actions (login required)

View Item
View Item