STRATEGI RADIO BKM 100.01 FM UNTUK BERTAHAN DI ERA DIGITAL

Rika, Mayasari and Dr. Hendra, Alfani, M.IKom. and Dian, Novitasari, M.IKom. (2025) STRATEGI RADIO BKM 100.01 FM UNTUK BERTAHAN DI ERA DIGITAL. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of Cover Skripsi Rika Mayasari.pdf] Text
Cover Skripsi Rika Mayasari.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak Skripsi Rika Mayasari.pdf] Text
Abstrak Skripsi Rika Mayasari.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of Bab I Skripsi Rika Mayasari.pdf] Text
Bab I Skripsi Rika Mayasari.pdf

Download (358kB)
[thumbnail of Bab II Skripsi Rika Mayasari.pdf] Text
Bab II Skripsi Rika Mayasari.pdf

Download (561kB)
[thumbnail of Bab III Skripsi Rika Mayasari.pdf] Text
Bab III Skripsi Rika Mayasari.pdf

Download (290kB)
[thumbnail of Bab IV Skripsi Rika Mayasari.pdf] Text
Bab IV Skripsi Rika Mayasari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[thumbnail of Bab V Skripsi Rika Mayasari.pdf] Text
Bab V Skripsi Rika Mayasari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka Skripsi Rika Mayasari.pdf] Text
Daftar Pustaka Skripsi Rika Mayasari.pdf

Download (258kB)

Abstract

Radio BKM 100,01 FM lebih mengedepankan siaran yang menarik dengan berbagai paduan audio seperti kata, lagu, penyiar dan lainnya. Sehingga mampu menghasilkan suatu program yang berkualitas yang tentunya hal ini dapat mempertahankan dan menarik minat dari pendengar. Akan tetapi, melihat pada era digitalisasi saat ini, banyak media-media baru yang mulai bermunculan seperti halnya media sosial. Media sosial yang dapat dengan mudah diakses dan digunakan oleh masyarakat, baik itu anak-anak sampai orang dewasa, membuat media massa seperti radio dapat terancam eksistensinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi radio BKM 100,01 FM dalam bertahan di era digital. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan paradigma konstruktivisme, dengan Metode penelitian menggunakan tipe Deskriftif dan Teori sebagai persamaan. Tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk mengetahui Strategi Radio BKM 100,01 FM di Era Digital. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah deskirptif dengan menggunakan teori perencanaan, jumlah informan dalam penelitian ini sebanyak 6 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Radio BKM 100,01 FM yang pertama terletak pada program radio yang akan disiarkan. Untuk bisa memberikan kualiatas terbaik dari setiap program yang disampaikan, strategi ini memiliki 4 tahap, yang pertama tahap Perencanaan Program, Tahap yang kedua yaitu Produksi dan Pembelian Program. Tahap yang ketiga yaitu Eksekusi Program, lalu tahap keempat yaitu Pengawasan dan Evaluasi Program. Strategi kedua yaitu strategi mempertahankan pendengar. terdapat 5 tahap pada strategi ini, yaitu : tahap pertama, tahap pembentukan kesesuaian. Tahap kedua yaitu membangun kebiasaan. Tahap ketiga yaitu tahap pengontrolan arus pendengar. Tahap keempat yaitu tahap pemeliharaan sumber daya program. Tahap kelima yaitu daya penarik masa. Selain menyiarkan program yang menjadi favorit dari pada pendengar.

Kata Kunci: Strategi, Radio BKM 100,01 FM, Teori Perencanaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi
UBR > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 23 Jun 2025 02:59
Last Modified: 23 Jun 2025 02:59
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/2404

Actions (login required)

View Item
View Item