PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN PROBLEM POSING OLEH GURU SMP NEGERI SE-KECAMATAN BATURAJA BARAT

Suroto, Mustaqim and Yelmi, Yunarti, M.Pd. and Arief, Qosim, M.Pd. (2025) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN PROBLEM POSING OLEH GURU SMP NEGERI SE-KECAMATAN BATURAJA BARAT. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of 2422001P - SUROTO MUSTAQIM - COVER.pdf] Text
2422001P - SUROTO MUSTAQIM - COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2422001P - SUROTO MUSTAQIM - ABSTRAK.pdf] Text
2422001P - SUROTO MUSTAQIM - ABSTRAK.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of 2422001P - SUROTO MUSTAQIM - BAB 1.pdf] Text
2422001P - SUROTO MUSTAQIM - BAB 1.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of 2422001P - SUROTO MUSTAQIM - BAB II.pdf] Text
2422001P - SUROTO MUSTAQIM - BAB II.pdf

Download (272kB)
[thumbnail of 2422001P - SUROTO MUSTAQIM - BAB III.pdf] Text
2422001P - SUROTO MUSTAQIM - BAB III.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of 2422001P - SUROTO MUSTAQIM - BAB IV.pdf] Text
2422001P - SUROTO MUSTAQIM - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (642kB)
[thumbnail of 2422001P - SUROTO MUSTAQIM - BAB V.pdf] Text
2422001P - SUROTO MUSTAQIM - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran melalui pendekatan Problem Posing oleh guru SMP Negeri Se-Kecamatan Baturaja Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah guru SMP Negeri Se-Kecamatan Baturaja Barat yang berjumlah 70 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket dan dianalisis dengan rumus persentase. Hasil penelitian tahap perencanaan diperoleh persentase sebesar 84,28 dengan keterangan baik. Pada tahap pelaksanaan diperoleh rata-rata bahwa persentasenya sebesar 75% keterangan cukup. Selanjutnya pada tahap observasi diperoleh rata-rata persentase sebesar 86%
dengan keterangan baik sekali. Dapat diketahui pelaksanaan pembelajaran melalui pendekatan Problem Posing di SMP Negeri Se-Kecamatan Baturaja Barat menunjukkan hasil yang baik dan secara keseluruhan dan memberikan dampak terhadap kualitas pembelajaran.

Kata kunci : Pelaksanaan, Pembelajaran, Pendekatan Problem Posing

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan
UBR > Teknologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan
Library of Congress Subject Areas > UBR > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Yudith UNBARA Firman Pratama PKL
Date Deposited: 02 Oct 2025 02:07
Last Modified: 07 Oct 2025 04:21
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/2490

Actions (login required)

View Item
View Item