PROSEDUR PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA OLEH GURU DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN BATURAJA BARAT OGAN KOMERING ULU

Indry, Wulandary and Yamanto, Isa and Sulia, Ningsih, M.Pd. (2025) PROSEDUR PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA OLEH GURU DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN BATURAJA BARAT OGAN KOMERING ULU. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of 2122033_Indri Wulandary_Cover.pdf] Text
2122033_Indri Wulandary_Cover.pdf

Download (674kB)
[thumbnail of 2122033_Indri Wulandary_Abstrak.pdf] Text
2122033_Indri Wulandary_Abstrak.pdf

Download (51kB)
[thumbnail of 2122033_Indri Wulandary_Bab I.pdf] Text
2122033_Indri Wulandary_Bab I.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of 2122033_Indri Wulandary_Bab II.pdf] Text
2122033_Indri Wulandary_Bab II.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of 2122033_Indri Wulandary_Bab III.pdf] Text
2122033_Indri Wulandary_Bab III.pdf

Download (96kB)
[thumbnail of 2122033_Indri Wulandary_Bab IV.pdf] Text
2122033_Indri Wulandary_Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[thumbnail of 2122033_Indri Wulandary_Bab V.pdf] Text
2122033_Indri Wulandary_Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[thumbnail of 2122033_Indri Wulandary_Daftar Pustaka.pdf] Text
2122033_Indri Wulandary_Daftar Pustaka.pdf

Download (106kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Prosedur Pembelajaran Kurikulum Merdeka oleh Guru di SMP Negeri Se-Kecamatan Baturaja Barat Ogan Komering Ulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif.
Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80. Teknik pengumpulan data menggunakan angket.Teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa indikator langkah membuka pembelajaran diperoleh ratarata persentase 83,44% dengan kategori baik, langkah melaksanakan kegiatan inti dan pembentukan capaian pembelajaran diperoleh rata-rata persentase 86,23% dengan kategori baik sekali, dan pada langkah menutup pembelajaran diperoleh rata-rata persentase 85,43% dengan kategori baik sekali. Berdasarkan ketiga indikator tersebut dapat disimpulkan bahwa Prosedur Pembelajaran Kurikulum Merdeka oleh Guru di SMP Negeri Se- Kecamatan Baturaja Barat Ogan Komering Ulu masuk pada kriteria Baik dengan persentase 85,43%.

Kata Kunci: prosedur, pembelajaran, kurikulum merdeka

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan
UBR > Teknologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan
Library of Congress Subject Areas > UBR > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Yudith UNBARA Firman Pratama PKL
Date Deposited: 02 Oct 2025 02:29
Last Modified: 07 Oct 2025 04:09
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/2492

Actions (login required)

View Item
View Item