AHMAD, REDHO and Lisa, Hermawati, S.Pd.M.Si and MARDIAH, KENAMON,SE.M.SI (2021) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS USAHA KERIPIK DI KOTA BATURAJA KABUPATEN OGAN KOMERING ULU. Other thesis, Universitas Baturaja.
Cover.pdf
Download (914kB)
ABSTRAK.pdf
Download (84kB)
BAB I.pdf
Download (161kB)
BAB II.pdf
Download (147kB)
BAB III.pdf
Download (77kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (369kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (87kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (10kB)
Abstract
AHMAD REDHO. Strategi Pengembangan Bisnis Usaha Keripik di kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu. Dibimbing oleh Lisa Hermawati, S.Pd., M.Si. selaku Pembimbing I dan Mardiah Kenamon, SE., M.Si selaku Pembimbing II.
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi pengembangan bisnis usaha keripik di Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu. Data yang digunakan yaitu data primer berupa hasil jawaban responden dari kuesioner yang disebarkan kepada pelaku usaha keripik di kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu yang menjadi sampel penelitian, yang berisi tanggapan responden mengenai strategi pengembangan bisnis usaha keripik di Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu. Alat analisis dalam penelitian ini adalah analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan profil industri kecil keripik kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu ada sekitar 31 unit usaha. Usaha tersebut berdiri mulai tahun 1990. Jenis-jenis produk yang di hasilkan industri kecil keripik mulai dari keripik ubi, rempeyek, keripik tempe, dan keripik pisang. Daerah pemasaran industri kecil keripik di Kota Baturaja mulai dari lokal sampai luar Kabupaten. Secara keseluruhan berdasarkan hasil penelitian dan analisis data deskriptif persentase, dapat diterangkan bahwa Kondisi SDM pada industri kecil keripik di kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu dalam kondisi buruk. Kondisi teknologi dalam kondisi sangat buruk. Kondisi permodalan dalam kondisi buruk. Kondisi pemasaran dalam kondisi kurang baik. Berdasarkan analisis SWOT, strategi yang dapat dilakukan untuk memberdayakan industri kecil keripik di kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu adalah dengan memperluas pasar sehingga barang lebih terkenal dan peningkatan teknologi tepat guna.
Kata Kunci: strategi, pengembangan bisnis, usaha keripik
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Jurnal > FEB > Manajemen UBR > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Meria Unbara |
Date Deposited: | 25 Oct 2021 02:59 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 02:59 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/258 |