PRAYUDHA, JOSEP and AHMAD, ROSIHAN,M.Si and DIAN, NOVITASARI,M.I Kom (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CITIMALL BATURAJA DI MASA PANDEMI COVID-19. Other thesis, Universitas Baturaja.
COVER.pdf
Download (907kB)
ABSTRAK.pdf
Download (38kB)
BAB I.pdf
Download (150kB)
BAB II.pdf
Download (128kB)
BAB III.pdf
Download (32kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (347kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (146kB)
Abstract
ABSTRAK PRAYUDHA JOSEPH, 1851055, STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CITIMALL BATURAJA DI MASA PANDEMI COVID-19, PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS BATURAJA. Dibawah Bimbingan Dian Novitasari, M.I.Kom dan Akhmad Rosihan, M.Si
Pandemi Covid-19 telah membawa dampak yang sangat besar pada penurunan perekonomian masyarakat di Indonesia bahkan seluruh dunia termasuk Citimall Baturaja. Dalam mencapai suatu kesuksesan Citimall Baturaja telah menyiapkan beberapa strategi komunikasi pemasaran sebelum memasarkan mall agar dikenal oleh masyarakat bahkan meningkatkan minat masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Citimall Baturaja di masa pandemi Covid-19. Teori yang digunakan adalah teori penyusunan tindakan untuk mengetahui bagaimana mengatur sebuah pemikiran dalam membentuk sebuah pesan menggunakan kandungan pengetahuan dan pengetahuan prosedural. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini, dilakukan setelah data-data diperoleh melalui wawancara mendalam dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan menggunakan media sosial Instagram, Whatsapp dan Trilio.co.id. Dalam hal ini teori penyusunan tindakan mengambil peran penting dalam proses komunikasi pemasarannya karena berkaitan dengan penelitian dimana dalam kandungan pengetahuan Citimall Baturaja melakukan observasi, kritik saran pengunjung, design foto kegiatan promosi dan informasi sedangkan dalam pengetahuan prosedural berupa event eksternal, program CSR, bersinergi dengan media, serta bekerjasama dengan komunitas dan organisasi yang menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Citimall Baturaja berjalan dengan baik di masa pandemi Covid-19, yang terbukti dari jumlah pengunjung yang stabil dan mengalami kenaikan secara berangsur-angsur pada masa New Normal.
Kata kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran, Pandemi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi UBR > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Meria Unbara |
Date Deposited: | 10 Mar 2022 06:36 |
Last Modified: | 10 Mar 2022 06:36 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/388 |