TRI, PUTRI WACHYUNI and UMMI, RAHMAWATI,M.Si and PUSPITA, DEVI,MP.d (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAMMEMPERTAHANKANMINAT PENGGUNA JASA FAFIO WEDDING ORGANIZER BATURAJA DI MASA PANDEMI COVID-19. Other thesis, Universitas Baturaja.
COVER-DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (809kB)
ABSTRAK.pdf
Download (153kB)
BAB I.pdf
Download (267kB)
BAB II.pdf
Download (363kB)
BAB III.pdf
Download (282kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (399kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (150kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (370kB)
Abstract
ABSTRAK TRI PUTRI WACHYUNI NPM 1851022, STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN MINAT PENGGUNA JASA FAFIO WEDDING ORGANIZER BATURAJA DI MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi S1 Program Studi Imu Komunikasi, Fakultas Iimu Sosial dan llmu Politik, Universitas Baturaja. Di bawah bimbingan Dra. Umi Rahmawati, M.Si sebagai pembimbing I dan Puspita Devi, M.Pd sebagai pembimbing II. Di tahun 2021 pemerintah Indonesia memberikan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang lebih ketat. Berbagai pembatasan akibat pandemi menjadikan wedding organizer (WO) mengalami pengurangan hingga pembatalan pesta pernikahan. Skripsi ini membahas tentang bagaimana strategi komunikasi pemasaran dalam mempertahankan minat pengguna jasa fafio wedding organizer Baturaja di masa pandemi covid-19. Dalam penelitian ini menggunakan teori perencanaan dengan konsep yaitu tujuan sosial (social goals), meta tujuan (meta goals), dan ingatan kerja (working memory) menggunakan paradigma konstruktivis. Metode dalam penelitian ini adalah metode wawancara secara mendalam dengan teknik kualitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Setelah dilakukan penelitian dan analisis data didapatkan hasil bahwa dalam mempertahankan minat pengguna jasa, fafio wedding organizer mampu memahami situasi di masa pandemi dan hambatan-hambatan yang akan di lalui sehingga fafio membuat rencana-rencana strategi promosi yang dilakukan melalui media dari mulut ke mulut, kemudian media sosial seperti Instagram, Facebook, Youtube, dan akun Google Bisnis serta melalui media cetak yaitu Brosur. Namun ada beberapa media promosi yang secara signifikan membantu sekali dalam mempertahankan dan meningkatkan minat konsumen di masa pandemi yaitu melalui media sosial khususnya Instagram dan media dari mulut ke mulut.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Minat Pengguna, Pandemi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi UBR > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Meria Unbara |
Date Deposited: | 10 Mar 2022 06:57 |
Last Modified: | 10 Mar 2022 06:57 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/391 |