STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK JAM DI TOKO ABS CABANG BATURAJA OKU

STEPANUS, ANGGI HANDIKA and HENDRA, ALFANI and DARWADI, SUWARNO.M.I.Kom (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK JAM DI TOKO ABS CABANG BATURAJA OKU. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (217kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)

Abstract

ABSTRAK STEPANUS ANGGI HANDIKA. NPM: 1851049. Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Jam di Toko ABS Cabang Baturaja OKU. Skripsi (S-1) Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Baturaja. Di bawah Bimbingan Dr. Hendra Alfani, M.I.Kom sebagai Pembimbing I dan Darwadi, M. I. Kom sebagai Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Komunikasi Toko Jam ABS dalam menarik minat konsumen. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Action Assembly Theory. Toko ABS cabang Baturaja OKU mengutamakan menjual produk-produk jam dari yang paling murah sampai yang memiliki kualitas yang tinggi, dengan mengusung beragai macam brand. Strategi toko ABS cabang Baturaja OKU dalam memasarkan produk mengutamakan penjualan dengan cara personal selling. Toko Jam ABS melakukan pendekatan langsung dan datang langsung ke toko/pengecer sasaran untuk meningkatkan penjualan produk karena Toko Jam ABS tidak menggunakan iklan untuk promosi. Pemasaran langsung atau direct marketing menargetkan kepada konsumen secara individual dengan tujuan untuk memperikan pesan personal dan membangun hubungan berdasarkan respon terhadap komunikasi langsung tersebut. Media yang dapat memberikan respon secara langsung merupakan alat komunikasi utama bagi pemasaran langsung. Toko ABS melihat peluang yang cukup besar untuk menggunakan Personal selling (penjualan personal) untuk meningkatkan jumlah pengunjung di toko ABS. Karena pelanggan Toko Jam ABS segmen utamanya adalah toko, pengecer dan konsumen maka Personal selling (penjualan personal) cocok digunakan sebagai strategi utama dalam kegiatan komunikasi pemasaran dan seperti apa yang dikemukakan oleh Toko Jam ABS, Personal selling (penjualan personal) adalah komunikasi interpersonal di mana penjual mengungkapkan dan memuaskan kebutuhan pelanggan, yang dapat saling menguntungkan kedua belah pihak. Dalam banyak kategori bisnis to bisnis (B to B), Personal selling (penjualan personal) adalah fungsi dominan komunikasi pemasaran. Toko ABS cabang Baturaja OKU memastikan kualitas produk dan kulaitas pelayanan yang mereka berikan tetap terjaga. Sehingga konsumen toko ABS cabang Baturaja OKU banyak kembali belanja dan menjadi pelanggan tetap. Toko ABS selalu melakukan monitoring akan perkembangan Personal selling (penjualan personal) Toko ABS cabang Baturaja OKU hal ini dilakukan untuk menemukan masalah-masalah yang ada di pasaran sehingga bisa dicari penyelesaianya.

Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Toko ABS

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi
UBR > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meria Unbara
Date Deposited: 14 Mar 2022 03:34
Last Modified: 14 Mar 2022 03:34
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/414

Actions (login required)

View Item
View Item