Bella Ayu, Settya and Nora, Agustina, M.Pd. and Anita, Adesti, M.Pd. (2022) PENERAPAN INTERAKSI EDUKATIF OLEH GURU DI SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN MARTAPURA KABUPATEN OKU TIMUR. Other thesis, Universitas Baturaja.
COVER.pdf
Download (360kB)
ABSTRAK.pdf
Download (151kB)
BAB I.pdf
Download (160kB)
BAB II.pdf
Download (247kB)
BAB III.pdf
Download (286kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (565kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (151kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (93kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana penerapan interaksi edukatif oleh guru di SD Negeri Se-Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi penelitian ini adalah guru di SD Negeri Se-Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur berjumlah 37 orang. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner dan alat pengumpulan data berupa angket. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian, penerapan interaksi edukatif oleh guru di SD Negeri Se-Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur untuk indikator tahap sebelum pembelajaran (pre-active) diperoleh rata-rata 75,88% dengan kriteria cukup, indikator tahap pembelajaran (interactive) diperoleh rata-rata 79,55% dengan kriteria baik, dan untuk indikator tahap sesudah pembelajaran (post-active) diperoleh rata-rata 87,27% dengan kriteria baik sekali. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan interaksi edukatif oleh guru di SD Negeri Se-Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur sudah dijalankan dengan Baik.
Kata-kata kunci : Guru, Interaksi Edukatif, Penerapan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan UBR > Teknologi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan Library of Congress Subject Areas > UBR > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Yudith Unbara |
Date Deposited: | 19 Mar 2022 04:07 |
Last Modified: | 19 Mar 2022 04:07 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/452 |