Ranita, Mukhriji and Eriyanti, Eriyanti, M.Pd. and Ade, Vidianti, M.Pd. (2022) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING OLEH GURU DI SMK NEGERI 2 OKU SELATAN. Other thesis, Universitas Baturaja.
COVER.pdf
Download (841kB)
ABSTRAK.pdf
Download (154kB)
BAB I.pdf
Download (91kB)
BAB II.pdf
Download (236kB)
BAB III.pdf
Download (513kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (390kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (88kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (217kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi Model Pembelajaran Blended Learning oleh Guru di SMK Negeri 2 OKU Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel penelitian ini berjumlah 60 orang. Teknik pengumpulan data adalah kuisioner dan alat pengumpulan data berupa sejumlah pertanyaan dan teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian pada indikator Rancangan Pembelajaran Blended Learning mendapat hasil persentase sebesar 92,11% dengan kriteria Baik Sekali. Pada indikator Pelaksanaan Pembelajaran Blended Learning mendapat hasil persentase sebesar 88,97% dengan kriteria Baik Sekali. Selanjutnya pada Evaluasi Pembelajaran Blended Learning mendapat hasil persentase sebesar 92,08% dengan kriteria Baik Sekali. Dari hasil penelitian tersebut dapat dinyatakan bahwa Implementasi Model Pembelajaran Blended Learning oleh Guru di SMK Negeri 2 OKU Selatan terlihat dari rata-rata persentasi jawaban pada 3 indikator pertanyaan angket yaitu sebesar 91,25% dengan demikian pembelajaran sudah dijalankan dengan kriteria Baik Sekali.
Kata Kunci: Pembelajaran, Blended Learning, Guru
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan UBR > Teknologi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan Library of Congress Subject Areas > UBR > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Yudith Unbara |
Date Deposited: | 19 Mar 2022 05:49 |
Last Modified: | 19 Mar 2022 05:49 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/459 |