Selvi Sintia, Putri and Darningwati, Darningwati, M.Pd. and M. Rama, Sanjaya, M.Pd. (2022) ANALISIS NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM FILM KARTUN “COCO” DAN RELEVANSINYA SEBAGAI PEMBELAJARAN SASTRA DI SMA. Other thesis, Universitas Baturaja.
COVER.pdf
Download (832kB)
ABSTRAK.pdf
Download (273kB)
BAB I.pdf
Download (289kB)
BAB II.pdf
Download (370kB)
BAB III.pdf
Download (284kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (929kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (275kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan nilai nilai pendidikan karakter dalam film kartun “Coco”. Pendidikan karakter dapat dimaknai sebagai pendidikan nilai, pendidikan budi pekerti, pendidikan moral, pendidikan watak yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dalam memberikan keputusan baik buruk, memelihara apa yang baik, dan mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh hati. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode deskriptif kualiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah teknik dokumentasi, teknik analisis data yang digunakan ialah teknik analisis isi. Penelitian ini mendeskripsikan nilai-nilai pendidikan karakter yang terkandung dalam film kartun “Coco” berupa nilai pendidikan karakter kerja keras, nilai pendidikan karakter Bersahabat/komunikatif, nilai pendidikan karakter rasa ingin tahu, nilai pendidikan karakter menghargai prestasi, nilai pendidikan karakter cinta damai, dan nilai pendidikan karakter peduli sosial.
Kata Kunci : Nilai pendidikan karakter, film, pembelajaran sastra
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Jurnal > FKIP > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UBR > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Yudith Unbara |
Date Deposited: | 10 Jan 2023 02:42 |
Last Modified: | 10 Jan 2023 02:42 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1005 |