Vuspa, Erini and Eriyanti, Eriyanti, M.Pd. and Nora, Agustina, M.Pd. (2022) KONTRIBUSI MANAJEMEN KELAS OLEH GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEMESTER GANJIL KELAS V DI SD MARYAM PTP MINANGA OGAN BATURAJA. Other thesis, Universitas Baturaja.
1. COVER VUSPA.pdf
Download (835kB)
2. ABSTRAK VUSPA.pdf
Download (62kB)
3. BAB I PUSVA.pdf
Download (94kB)
4. BAB II VUSPA.pdf
Download (152kB)
5. BAB III VUSPA.pdf
Download (137kB)
6. BAB IV VUSPA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (151kB)
7. BAB V VUSPA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (47kB)
9. DAFTAR VUSPAPUSTAKA.pdf
Download (77kB)
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Kontribusi Manajemen Kelas Oleh Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Semester Ganjil Kelas V di SD Maryam PTP Minanga Ogan Baturaja. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif.
Metode yang digunakan adalah metode ex post fackto dengan teknik pengumpulan data berupa angket dengan sampel 55 orang. Dari hasil data setelah di analisis maka diperoleh rhitung (0,041) < rtabel (0,2666) pada taraf signifikan 5%, sedangkan pada taraf signifikan 1% rtabel = (0,345), menunjukkan bahwa r hitung < r tabel (0,041 < 0,2666). Maka dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan antara manajemen kelas dengan hasil belajar siswa kelas V SD Maryam PTP Minanga Ogan Baturaja dan kontribusi antara manajemen kelas terhadap
hasil belajar siswa pada penelitian ini sebesar 0,16 % sedangkan sisanya 99,84% dari faktor lainnya baik faktor internal dan eksternal.
Kata Kunci : Kontribusi, Hasil belajar, Manajemen kelas
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan UBR > Teknologi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan Library of Congress Subject Areas > UBR > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Yudith Unbara |
Date Deposited: | 13 Feb 2023 04:37 |
Last Modified: | 13 Feb 2023 04:37 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1135 |