FENOMENA ENDORSEMENT PADA PRODUK KECANTIKAN DIKALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS BATURAJA

Nisha Dwi, Try and Bianca, Virgiana, M.I.Kom and Dian, Novitasari, M.IKom. (2022) FENOMENA ENDORSEMENT PADA PRODUK KECANTIKAN DIKALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS BATURAJA. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER NISHA.pdf] Text
COVER NISHA.pdf

Download (688kB)
[thumbnail of ABSTRAK NISHA.pdf] Text
ABSTRAK NISHA.pdf

Download (10kB)
[thumbnail of BAB I NISHA.pdf] Text
BAB I NISHA.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of BAB II NISHA.pdf] Text
BAB II NISHA.pdf

Download (261kB)
[thumbnail of BAB III NISHA.pdf] Text
BAB III NISHA.pdf

Download (176kB)
[thumbnail of BAB IV NISHA.pdf] Text
BAB IV NISHA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[thumbnail of BAB V NISHA.pdf] Text
BAB V NISHA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[thumbnail of DAFTAR NISHAPUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR NISHAPUSTAKA.pdf

Download (154kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pesan komunikasi yang dikemas untuk endorsement pada produk kecantikan oleh mahasiswa Universitas Baturaja. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini, dilakukan setelah data-data diperoleh melalui wawancara mendalam dan dokumentasi.Teori yang digunakan adalah teori penyusunan tindakan teori ingin mengetahui bagaimana mengatur sebuah pemikiran dalam membentuk sebuah pesan menggunakan kandungan pengetahuan dan pengetahuan prosedural. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwa untuk menjadi seorang endorser dibutuhkan pemahaman terkait dengan konsep pesan endorsement yang disampaikan melalui produk yang akan diendorse, dapat dilihat dari bentuk integrasi media sosial instagram seperti keaktifan dan kreatifitas dalam membuat konten endorse diinstagram, membangun suara dari brand seperti mengenal audiens generasi milenial yang menjadi sasaran utama, membuat karakteristik brand yang menjadi suatu khas seorang endorser.

Kata kunci : Pesan Endorsement, Produk Kecantikan, Penyusunan Tindakan,

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi
UBR > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 07 Mar 2023 02:32
Last Modified: 07 Mar 2023 02:32
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1367

Actions (login required)

View Item
View Item