Rizki, Permata Sari and Eriyanti, Eriyanti, M.Pd. and Johan, Eka Wijaya, M.Pd. (2023) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS V DI DS IV 52 OKU. Other thesis, Universitas Baturaja.
Rizki Permata Sari_NPM. 1922021_COVER.pdf
Download (3MB)
Rizki Permata Sari_NPM. 1922021_ABSTRAK.pdf
Download (115kB)
Rizki Permata Sari_NPM.1922021_BAB I.pdf
Download (103kB)
Rizki Permata Sari_NPM.1922021_BAB II.pdf
Download (221kB)
Rizki Permata Sari_NPM.1922021_BAB III.pdf
Download (201kB)
Rizki Permata Sari_NPM.1922021_BAB IV.pdf
Download (350kB)
Rizki Permata Sari_NPM. 1922021_BAB V.pdf
Download (58kB)
Rizki Permata Sari_NPM. 1922021_DAFTAR PUSTAKA(1).pdf
Download (92kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Model Pembelajaran Two Stay Two Stay Pada Mata Pelajaran PAI Kelas V Di SD Negeri 52 OKU. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Desain penelitian yaitu One-Group Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 23 orang. Dan sampel penelitian berjumlah 23 siswa kelas V sebagai kelas eksperimen. Teknik dan alat pengumpulan data menggunakan tes berupa soal pilihan ganda, teknik analisis dengan menggunakan uji “t”. Hasil perhitungan memperoleh data berdistribusi normal untuk kelompok eksperimen sesudah menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stay menunjukkan bahwa Lhitung lebih kecil daripada Ltabel 0,0781 < 0,190 dan untuk data siswa sebelum menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stay didapat bahwa Lhitung lebih kecil daripada Ltabel 0,0905<0,190. Pada data nilai chi-kuadrat dalam tabel dk (2-1), didapat nilai 3,841 pada taraf signifikan 5%. Nilai chi-kuadrat hitung 0,506, dengan demikian nilai chi-kuadrat hitung lebih kecil dari chi-kuadrat tabel atau 0,506<3,841. Hal ini menunjukkan bahwa data yang diperoleh Homogen. Hasil
perhitungan dan analisis data dari hasil pengujian hipotesis pada taraf signifikan 5% dengan df = 22 diperoleh harga “t” tabel yaitu 2,07. Hasil pengujian hipotesis yang menunjukkan bahwa thitung > ttabel yang dibuktikan dalam taraf 5% yaitu
29,07 > 2,07. Dengan demikian (Ha) hipotesis alternatif diterima, dan (Ho) hipotesis nihil ditolak yaitu ada efektivitas model pembelajaran Two Stray Two Stray Pada Mata Pelajaran PAI Kelas V Di SD Negeri 52 OKU. Adapun saran dari
hasil penelitian ini, model pembelajaran Two Stay Two Stray hendaknya dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk diterapkan dalam proses pembelajaran di kelas guna meningkatkan hasil belajar siswa terkhusus pada mata pelajaran PAI kelas V di SD Negeri 52 OKU.
Kata Kunci: Efektivitas, Two Stay Two Stay, Hasil Belajar, PAI
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan UBR > Teknologi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan Library of Congress Subject Areas > UBR > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Yudith Unbara |
Date Deposited: | 16 May 2023 03:10 |
Last Modified: | 16 May 2023 03:10 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1424 |