ANALISIS FRAMING ZHONGDANGPAN & KOSICKI DALAM PEMBERITAAN FENOMENA CITAYEM FASHION WEEK (STUDI PADA MEDIA ONLINE DETIK.COM & LIPUTAN6.COM)

Faisal, Pratama and Septianita, Septianita, S.P. , M.Si. and Bianca, Virgiana, M.I.Kom (2022) ANALISIS FRAMING ZHONGDANGPAN & KOSICKI DALAM PEMBERITAAN FENOMENA CITAYEM FASHION WEEK (STUDI PADA MEDIA ONLINE DETIK.COM & LIPUTAN6.COM). Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (76kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (128kB)

Abstract

Situs berita online memiliki karakteristik yang sama dengan media massa lainnya, yaitu menyajikan berita aktual atau kekinian. Ragam informasi Sebagai media baru, tentunya situs berita online memiliki keunikan tersendiri dalam menyajikan berita. Hal ini terkait dengan netralis dan objektivitas media saat memberitakan peristiwa. Setiap jurnalis media selalu memiliki latar belakang dan faktor lain yang mempengaruhi cara berpikir, bertindak dan memilih informasi yang akan dibagikan, dilaporkan, dan ditulis. Fokus penelitian ini mengarah pada orang-orang yang terkait pada fenomena citayem fashion week ini Salah satunya pemberitaan tentang fenomena citayem fashion week ini menggunakan model analisis framing Zhongdang Pan dan Gerald M. Kosicki. Untuk mengetahui cara media membingkai sebuah pemberitaan fenomena citayem fashion week di SCBD Jakarta Pusat pada media Detik.com dan Liputan6.com. Media Detik.com mengkonstruksipemberitaan fenomena citayem fashion week sebagai berita Feature dan Human Interest supaya menarik untuk dibaca di Detik.com dan Liputan6.com Lebih kearahpemberitaan yang sangat faktual dan actual karena media ini sangat gencar memberitakan tentang orang yang terakit pada citayem fashion week.

Kata kunci: framing, media online , fenomena citayem fashion week

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi
UBR > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 17 May 2023 03:55
Last Modified: 17 May 2023 03:55
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1428

Actions (login required)

View Item
View Item