KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR TEKS BERITA SISWA KELAS VIII MTs PONDOK PESANTREN RABIATUL ADAWIYAH BATURAJA

Oktarini, Oktarini and Dewi, Lestari, M.Pd. and M. Rama, Sanjaya, M.Pd. (2023) KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR TEKS BERITA SISWA KELAS VIII MTs PONDOK PESANTREN RABIATUL ADAWIYAH BATURAJA. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER SKRIPSI OKTARINI 1921003.pdf] Text
COVER SKRIPSI OKTARINI 1921003.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK OKTARINI 1921003.pdf] Text
ABSTRAK OKTARINI 1921003.pdf

Download (187kB)
[thumbnail of BAB 1 SKRIPSI OKTARINI 1921003.pdf] Text
BAB 1 SKRIPSI OKTARINI 1921003.pdf

Download (594kB)
[thumbnail of BAB 2 SKRIPSI OKTARINI 1921003.pdf] Text
BAB 2 SKRIPSI OKTARINI 1921003.pdf

Download (633kB)
[thumbnail of BAB 3 SKRIPSI OKTARINI 1921003.pdf] Text
BAB 3 SKRIPSI OKTARINI 1921003.pdf

Download (780kB)
[thumbnail of BAB 4 SKRIPSI OKTARINI 1921003.pdf] Text
BAB 4 SKRIPSI OKTARINI 1921003.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (848kB)
[thumbnail of BAB 5 SKRIPSI OKTARINI 1921003.pdf] Text
BAB 5 SKRIPSI OKTARINI 1921003.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (504kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA OKTARINI 1921003.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA OKTARINI 1921003.pdf

Download (286kB)

Abstract

Keterampilan menulis merupakan keterampilan berbahasa produktif yang di dapat kan melalui latihan rutin dan teratur. yang diajarkan dan harus di kuasai siswa di Mts Pondok Pesantren Rabiatul Adawiyah Baturaja, tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan mengidentifikasi unsur-unsur teks berita siswa dan untuk mengetahui faktor penyebab tidak mampu mengidentifikasi unsur-unsur teks berita, penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi guru, siswa, peneliti, dan peneliti lain. Jenis penelitan ini adalah deskriptif kuantitatif. dengan metode kuantitatif. teknik pengumpulan data berupa tes dan angket. berdasarkan hasil dapat di simpulkan bahwa siswa VIII dalam mengidentifkasi unsur-unsur teks berita yang mendapat nilai antara 80-100 terdapat 15 orang dengan kategori sangat baik. Siswa yang mendapat nilai 70-79 sebanyak 10 orang dengan kategori baik dan siswa yang memperoleh nilai 60-69 ada 2 orang dengan kategori cukup. Sedangkan Berdasarkan hasil analisis angket yang diperoleh dari 27 siswa diperoleh
hasil bahwa siswa masih jarang membaca, mempelajari materi yang sudah di ajarkan, hal ini di tunjukkan dari masih adanya siswa yang memberikan jawaban dengan alternatif (jarang) pada soal angket yang diberikan, hal ini dapat berdampak pada kurangnya kesempatan mereka untuk mendalami materi yang telah di peroleh sehingga akan mempengaruhi penguasaan mereka akan materi tentang mengidentifikasi unsur-unsur teks berita.

Kata-kata kunci: teks berita, unsur berita

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FKIP > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
UBR > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 25 May 2023 02:53
Last Modified: 25 May 2023 02:53
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1440

Actions (login required)

View Item
View Item