PENGARUH MEDIA SOSIAL WHATSAPP SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI TERHADAP PENJUALAN MOTOR HONDA DI DEALER ASTRA MOTOR BATURAJA

Finka, Kartika and Yunizir, Djakfar, M.I.P. and Darwadi, Suwarno, M.IKom. (2023) PENGARUH MEDIA SOSIAL WHATSAPP SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI TERHADAP PENJUALAN MOTOR HONDA DI DEALER ASTRA MOTOR BATURAJA. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER(1)FINKA.pdf] Text
COVER(1)FINKA.pdf

Download (494kB)
[thumbnail of ABSTRAK(1)FINKA.pdf] Text
ABSTRAK(1)FINKA.pdf

Download (16kB)
[thumbnail of BAB I(2)FINKA.pdf] Text
BAB I(2)FINKA.pdf

Download (28kB)
[thumbnail of BAB II(3)FINKA.pdf] Text
BAB II(3)FINKA.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of BAB III(3)FINKA.pdf] Text
BAB III(3)FINKA.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of BAB IV(1)FINKA.pdf] Text
BAB IV(1)FINKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)
[thumbnail of BAB V(4)FINKA.pdf] Text
BAB V(4)FINKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[thumbnail of DAFTAR FINKAPUSTAKA(2).pdf] Text
DAFTAR FINKAPUSTAKA(2).pdf

Download (78kB)

Abstract

Pada saat ini terknologi dan komunikasi setia saat, setiap waktu yang bersamaan dengan ilmu pengetahuan selalu ada perkembangan yang baru. Dengan menggunakan teknologi khususnya media sosial akan mempermudah kita untuk mengetahui perkembangan atau berita yang ada di luaran sana. Disini peneliti meneliti aplikasi media sosial WhatsApp sebagai objek yang ingin di teliti,dengan rumusan masalah bagaimana pengaruh WhatsApp yang digunakan sebagai media penghubung antara para marketing Dealer Astra Motor Baturaja dengan para
Konsumennya. Metode yang digunakan adalah wawancara, kuisioner. Jumlah populasi sebanyak 30 responden yang di ambil dari karyawan dealer astra motor baturaja, dan sampel berjumlah 30 orang. Penulis menggunakan tehnik analisis kuantitatif . Berdasarkan hasil SPSS dapat disumpulkan bahwa variabel pengaruh Media Sosial WhatsApp Sebagai Sarana Komunikasi (x)Berpengaruh terhadap Penjualan Di Dealer Astra Motor Baturaja (Y) adalah 98,27% dengan kriteria Baik sekali yang berarti adanya hubungan kuat antara kedua variabel tersebut.Berdasarkan hasil uji t 6,798 >2,0484 Maka terdapat pengaruh variabel X terhadap variabel Y dan hasil uji F 46,210 >2,3779 maka terdapat pengaruh signifikan terhadap variabel X secara silmutan terhadap variabel Y.

Kata kunci : Media Sosial WhatsApps, Sarana Komunikasi Penjualan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi
UBR > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 28 Oct 2023 03:00
Last Modified: 28 Oct 2023 03:00
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1698

Actions (login required)

View Item
View Item