PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING OLEH GURU DI MI NEGERI SE – KECAMATAN BATURAJA BARAT

Lilis, Suryani and Johan, Eka Wijaya, M.Pd. and Ade, Vidianti, M.Pd. (2023) PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING OLEH GURU DI MI NEGERI SE – KECAMATAN BATURAJA BARAT. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER SKRIPSI LILIS SURYANI-1922037.pdf] Text
COVER SKRIPSI LILIS SURYANI-1922037.pdf

Download (887kB)
[thumbnail of ABSTRAK LILIS SURYANI - 1922037.pdf] Text
ABSTRAK LILIS SURYANI - 1922037.pdf

Download (364kB)
[thumbnail of BAB I SKRIPSI LILIS SURYANI -1922037.pdf] Text
BAB I SKRIPSI LILIS SURYANI -1922037.pdf

Download (320kB)
[thumbnail of BAB II SKRIPSI LILIS SURYANI 1922037.pdf] Text
BAB II SKRIPSI LILIS SURYANI 1922037.pdf

Download (425kB)
[thumbnail of BAB III SKRIPSI LILIS SURYANI 1922037.pdf] Text
BAB III SKRIPSI LILIS SURYANI 1922037.pdf

Download (556kB)
[thumbnail of BAB IV SKRIPSI LILIS SURYANI - 1922037.pdf] Text
BAB IV SKRIPSI LILIS SURYANI - 1922037.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (595kB)
[thumbnail of BAB V SKRIPSI LILIS SURYANI 1922037.pdf] Text
BAB V SKRIPSI LILIS SURYANI 1922037.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA(1)LENI.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA(1)LENI.pdf

Download (32kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan model pembelajaran problem solving oleh Guru di MI Negeri Se – Kecamatan Baturaja Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode Deskriptif. Populasi penelitian ini adalah guru di MI Negeri 1 OKU dan MI Negeri 2 OKU yang berjumlah 50 orang. Teknik Pengumpulan data adalah kuesioner dan alat pengumpulan data berupa angket. Teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian, pelaksanaan model pembelajaran problem solving oleh Guru di MI Negeri Se-Kecamatan Baturaja Barat untuk indikator tahap 1 : Clues ( Petunjuk ) diperoleh rata-rata persentase 83,66% dengan kategori baik, indikator tahap 2 : Game Plan (Rencana Permainan ) diperoleh rata-rata persentase 74,11% dengan kategori cukup, indikator tahap 3 : Solve ( Menyelesaikan ) diperoleh rata-rata persentase 70,5% dengan kategori cukup dan untuk indikator tahap 4 : Reflect ( Mencerminkan ) diperoleh rata-rata 77,5% dengan kategori baik. Kesimpulan dari hasil penelitian Pelaksanaan Model Pembelajaran Problem Solving oleh Guru di MI Negeri Se-Kecamatan Baturaja Barat ini termasuk pada kriteria baik dengan persentase 76,44%.

Kata-kata Kunci : Guru, Model Pembelajaran, Pelaksanaan, Problem Solving

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan
UBR > Teknologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan
Library of Congress Subject Areas > UBR > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 08 Nov 2023 06:41
Last Modified: 08 Nov 2023 06:41
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1733

Actions (login required)

View Item
View Item