Rezy Apriani, Ulga and Dr. Yamanto, Isa, S.Ag., M.Pd. and Arief, Qosim, M.Pd. (2023) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION) PADA MATA PELAJARAN SENI BUDAYA KELAS VII DI SMP NEGERI 32 OKU. Other thesis, Universitas Baturaja.
REZY A ULGA.1922025.TP.COVER.pdf
Download (400kB)
REZY A ULGA.1922025.TP.ABSTRAK.pdf
Download (77kB)
REZY A ULGA.1922025.TP.BAB I SKRIPSI.pdf
Download (109kB)
REZY A ULGA.1922025.TP.BAB II SKRIPSI.pdf
Download (144kB)
REZY A ULGA.1922025.TP.BAB III SKRIPSI.pdf
Download (149kB)
REZY A ULGA.1922025.TP.BAB IV SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (182kB)
REZY A ULGA.1922025.TP.BAB V SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (72kB)
REZY A ULGA.1922025.TP.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (81kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Model Pembelajaran Langsung (Direct Instruction) Pada Mata Pelajaran Seni Budaya Kelas VII di SMP Negeri 32 OKU. Jenis penelitian ini penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Teknik dan alat pengumpulan data menggunakan tes berupa soal pilihan ganda, teknik analisis dengan menggunakan uji “t”. Hasil perhitungan memperoleh data berdistribusi normal untuk kelompok eksperimen sesudah menggunakan model pembelajaran langsung (Direct Instruction) menunjukkan bahwa Lhitung lebih kecil dari pada Ltabel 0,1142<0,1566 dan untuk data siswa sebelum menggunakan model pembelajaran langsung (Direct Instruction) didapat bahwa Lhitung lebih kecil dari pada Ltabel 0,1084<0,1566. Pada data nilai chi-kuadrat dalam tabel dk (2-1), didapat nilai 3,841 pada taraf signifikan 5%. Nilai chikuadrat hitung 2,141, dengan demikian nilai chi kuadrat hitung lebih kecil dari chi-kuadrat tabel atau 2,141<3,841. Hal ini menunjukkan bahwa data yang diperoleh Homogen. Hasil perhitungan dan analisis data dari hasil pengujian hipotesis pada taraf signifikan 5% dengan df = 62 diperoleh harga “t” tabel yaitu 1,66980. Hasil pengujian hipotesis yang menunjukkan bahwa thitung>t tabel yang
dibuktikan dalam taraf 5%yaitu 12,5454¿1,66980. Dengan demikian (Ha) hipotesis alternatif diterima, dan (Ho) hipotesis nihil ditolak yaitu ada efektivitas model pembelajaran langsung (Direct Instruction). Pada Mata Pelajaran Seni Budaya Kelas VII di SMP Negeri 32 OKU.
Kata Kunci: Efektivitas, Model Pembelajaran Langsung (Direct Instruction), Hasil Belajar, Seni Budaya
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan UBR > Teknologi Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan Library of Congress Subject Areas > UBR > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Yudith Unbara |
Date Deposited: | 20 Dec 2023 03:06 |
Last Modified: | 20 Dec 2023 03:06 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1829 |