TATA NIAGA JAGUNG DI DESA WAY HELING KECAMATAN LENGKITI KABUPATEN OGAN KOMERING ULU

Renaldi, Renaldi and Dr. Endang, Lastinawati, M.Si. and Ir. Septianita, Ir. Septianita, M.Si. (2023) TATA NIAGA JAGUNG DI DESA WAY HELING KECAMATAN LENGKITI KABUPATEN OGAN KOMERING ULU. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of SKRIPSI COVER RENALDI 1942015.pdf] Text
SKRIPSI COVER RENALDI 1942015.pdf

Download (848kB)
[thumbnail of SKRIPSI ABSTRAK RENALDI 1942015.pdf] Text
SKRIPSI ABSTRAK RENALDI 1942015.pdf

Download (6kB)
[thumbnail of SKRIPSI BAB 1 RENALDI 1942015.pdf] Text
SKRIPSI BAB 1 RENALDI 1942015.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of SKRIPSI BAB 2 RENALDI 1942015.pdf] Text
SKRIPSI BAB 2 RENALDI 1942015.pdf

Download (457kB)
[thumbnail of SKRIPSI BAB 3 RENALDI 1942015 (1).pdf] Text
SKRIPSI BAB 3 RENALDI 1942015 (1).pdf

Download (293kB)
[thumbnail of SKRIPSI BAB 4 RENALDI 1942015.pdf] Text
SKRIPSI BAB 4 RENALDI 1942015.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[thumbnail of SKRIPSI BAB 5 RENALDI 1942015.pdf] Text
SKRIPSI BAB 5 RENALDI 1942015.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[thumbnail of SKRIPSI DAFTAR PUSTAKA RENALDI 1942015.pdf] Text
SKRIPSI DAFTAR PUSTAKA RENALDI 1942015.pdf

Download (268kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis keragaan saluran pemasaran jagung yang ada di Desa Way Heling Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu, Menganalisis efisiensi pemasaran pada masing-masing saluran pemasaran di Desa Way Heling Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang dikumpulkan berasal dari Kabupaten OKU. Sedangkan metode pengolahan dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis keragaan saluran pemasaran dan efisiensi pemasaran.

Hasil penelitian menunjukkan menunjukkan Saluran pemasaran didaerah penelitian terdiri dari tiga saluran pemasaran, saluran pemasaran yang pertama dari petani ke konsumen. Saluran pemasaran kedua dari petani ke pedagang pengumpul lalu ke konsumen. Dan yang ketiga dari petani ke pedagang
pengumpul ke pedagang pengecer lalu ke konsumen, Efisiensi pemasaran pada saluran tataniaga I sebesar 0 %, saluran tata niaga II sebesar 24,74 < 50%, dan pada pemasaran ke III sebesar 28,92 < 50%. Saluran pemasaran yang paling efisien adalah saluran pemasaran I. Efisiensi pemasaran pada ketiga saluran sebesar 0% - 50% artinya efisien.

Kata Kunci: Usaha tani Jagung, Tataniaga, Efisiensi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FP > Agribisnis
UBR > Agribisnis
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 22 Dec 2023 04:41
Last Modified: 22 Dec 2023 04:41
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1835

Actions (login required)

View Item
View Item