STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BRAND LOKAL SHIIT IMAGINATION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN

Risky, Andika and Merita, Auli, M.IKom. and Puspita, Devi, M.Pd. (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BRAND LOKAL SHIIT IMAGINATION MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (203kB)
[thumbnail of BAB I-1.pdf] Text
BAB I-1.pdf

Download (275kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (671kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (289kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (270kB)

Abstract

Komunikasi pemasaran sangat lah penting bagi salah satu pelaku usaha. Dengan menggunakan media sosial instagram para pelaku usaha memasarkan produk mereka. Salah satunya usaha yang melakukan pemasaran melalui media sosial instagram yaitu Shiit Imaginatiom. Dalam mencapai suatu kesuksesan Shiit Imagination telah menyiapkan beberapa strategi komunikasi pemasaran agar dapat meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran @Shiit_imagination dalam meningkatkan minat beli konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori perencanaan teori ini menggunakan tiga tingkatan mulai dari tujuan sosial, meta goals, ingatan kerja. Tujuan sosialnya adalah memperkenalkan brand lokal shiit imagination melalui media sosial instagram dan memperkenalkan produknya secara langsung di beberapa event caffe-caffe, meta tujuannya adlaah dengan melakukan sosialisasi dimedia instagram dan menggunakan jasa endorse, serta menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam acara, , dalam ingatan working rencana yang memiliki dampak yang baik adalah rencana sosialisasi dan kerjasama menjadi sponsor namun, ada pula rencana yang mengalami kendala seperti masih minimnya pengetahuan tentang brand lokal shiit imagination. Hasil penelitian ini komunikasi pemasaran pada hakikatnya adalah sebuah perencanaan komunikasi dalam mencapai suatu tujuan tertentu, untuk mencapai tujuan komunikasi yang efektif, seorang yang melaksanakan strategi komunikasi pemasran wajib memiliki pemahaman tentang sifat komunikasi dan pesan. Shiit Imagination menggunakan strategi komunikasi pemasaran berupa pemanfaatan promosi dimedia sosial instagram dan juga memperkenalkan produk secara langsung event di caffe dan menggunakan jasa endorse sehingga diharapkan dapat meningkatkan minat beli konsumen dan banyak acara lain agar dapat dikenal oleh calon konsumen kota Baturaja,. meski tidak semua rencana yang dilakukan mencapai target yang diinginkan.

Kata kunci :Komunikasi Pemasaran, Instagram, Teori Perencanaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi
UBR > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 13 May 2024 06:05
Last Modified: 13 May 2024 06:05
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/2111

Actions (login required)

View Item
View Item