STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS DALAM MEMBANGUN REPUTASI POSITIF PADA MASYARAKAT (Studi Kasus PT. Semen Baturaja Tbk)

Ridho Jaya, Alsaghof and Merita, Auli, M.IKom. and Puspita, Devi, M.Pd. (2023) STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS DALAM MEMBANGUN REPUTASI POSITIF PADA MASYARAKAT (Studi Kasus PT. Semen Baturaja Tbk). Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER jayaridho36@gmail.com.pdf] Text
COVER jayaridho36@gmail.com.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (399kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (222kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (843kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (352kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (452kB)

Abstract

Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori perencanaan dengan konsep yaitu Social goals, meta goals, dan working memory. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara secara mendalam dengan teknik kualitatif dan pemilihan informan menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu teknik analisis data deskriptif kualitatif. Setelah dilakukan penelitian dan analisis data, didapat hasil bahwa dalam meningkatkan reputasi positif di masyarakat, humas PT. Semen Baturaja Tbk. melakukan strategi komunikasi persuasif yang mengedepankan komunikasi secara person to person yang tentunya harapan bisa bermanfaat secara positif baik dari perusahaan bisa disampaikan. Karena dengan strategi komunikasi persuasif bisa lebih menyampaikan pesan nilai positif untuk perusahaan ke publik lebih luas. Kemudian strategi yang digunakan oleh humas PT. Semen Baturaja Tbk. adalah dengan melakukan mapping area atau pengelompokkan area yang digunakan agar mempermudah melihat strategi apa yang cocok digunakan untuk suatu wilayah yang berbeda-beda.

Kata Kunci: Strategi komunikasi, humas, reputasi positif

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi
UBR > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 13 May 2024 06:42
Last Modified: 13 May 2024 06:42
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/2113

Actions (login required)

View Item
View Item