Ridho Jaya, Alsaghof and Merita, Auli, M.IKom. and Puspita, Devi, M.Pd. (2023) STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS DALAM MEMBANGUN REPUTASI POSITIF PADA MASYARAKAT (Studi Kasus PT. Semen Baturaja Tbk). Other thesis, Universitas Baturaja.
COVER [email protected]
Download (2MB)
ABSTRAK.pdf
Download (399kB)
BAB I.pdf
Download (222kB)
BAB II.pdf
Download (843kB)
BAB III.pdf
Download (352kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (558kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (203kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (452kB)
Abstract
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori perencanaan dengan konsep yaitu Social goals, meta goals, dan working memory. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara secara mendalam dengan teknik kualitatif dan pemilihan informan menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu teknik analisis data deskriptif kualitatif. Setelah dilakukan penelitian dan analisis data, didapat hasil bahwa dalam meningkatkan reputasi positif di masyarakat, humas PT. Semen Baturaja Tbk. melakukan strategi komunikasi persuasif yang mengedepankan komunikasi secara person to person yang tentunya harapan bisa bermanfaat secara positif baik dari perusahaan bisa disampaikan. Karena dengan strategi komunikasi persuasif bisa lebih menyampaikan pesan nilai positif untuk perusahaan ke publik lebih luas. Kemudian strategi yang digunakan oleh humas PT. Semen Baturaja Tbk. adalah dengan melakukan mapping area atau pengelompokkan area yang digunakan agar mempermudah melihat strategi apa yang cocok digunakan untuk suatu wilayah yang berbeda-beda.
Kata Kunci: Strategi komunikasi, humas, reputasi positif
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi UBR > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Yudith Unbara |
Date Deposited: | 13 May 2024 06:42 |
Last Modified: | 13 May 2024 06:42 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/2113 |