STRATEGI KOMUNIKASI MAXIM DALAM MENINGKATKAN EKSISTENSI SEBAGAI TRANSPORTASI ONLINE DI KABUPATEN OKU

Mergi, Cahyoni and Merita, Auli, M.IKom. and Puspita, Devi, M.Pd. (2023) STRATEGI KOMUNIKASI MAXIM DALAM MENINGKATKAN EKSISTENSI SEBAGAI TRANSPORTASI ONLINE DI KABUPATEN OKU. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER MERGI lelabta11@gmail.com.pdf] Text
COVER MERGI lelabta11@gmail.com.pdf

Download (935kB)
[thumbnail of ABSTRAK Mergi Cahyoni 2051037.pdf] Text
ABSTRAK Mergi Cahyoni 2051037.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of BAB I Mergi Cahyoni 2051037.pdf] Text
BAB I Mergi Cahyoni 2051037.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of BAB III Mergi Cahyoni 2051037.pdf] Text
BAB III Mergi Cahyoni 2051037.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of BAB IV Mergi Cahyoni 2051037.pdf] Text
BAB IV Mergi Cahyoni 2051037.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[thumbnail of BAB V Mergi Cahyoni 2051037.pdf] Text
BAB V Mergi Cahyoni 2051037.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan perusahaan Maxim dalam meningkatkan eksistensi di kota Baturaja. Penelitian ini menggunakan teori perencanaan yang melibatkan beberapa konsep yaitu sosial goals, meta goals, working memory. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitiankarena peneliti ingin mengamati informasi tentang apa yang dapat dipelajari atau ditarik dari kasus yang berkaitan. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi langsung melalui wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang digunakan Maxim adalah jasa transportasi Maxim Baturaja berupa pemanfaatan pemasangan banner dan juga penyebaran brosur, dilanjutkan dengan pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat langsung, dan pemberian voucher sehingga menarik minat konsumen. Tidak hanya itu Maxim juga telah melakukan pawai bersama para driver terbukti dapat menarik minat masyarakat sehingga masyarakat mengetahui keberadaan Maxim.Terakhir Maxim juga melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan pihak besar yang mengadakan acara seperti food festival hotel The Zuri agar dapat dikenal oleh para konsumen kota Baturaja.

Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Maxim Baturaja, Teori Perencanaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi
UBR > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 27 May 2024 05:02
Last Modified: 27 May 2024 05:02
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/2126

Actions (login required)

View Item
View Item