ANALISIS STRATEGI BAURAN PROMOSI PADA USAHA BUDIDAYA IKAN LELE BIOFLOK PT.DHD MITRA INDOTAMA CABANG BATURAJA

APRILIANA, ULFAH and Dr, Rini, Efrianti, SE.M.Si and DYAH, AYU PUTRIANI,S.Pd,M.Si (2021) ANALISIS STRATEGI BAURAN PROMOSI PADA USAHA BUDIDAYA IKAN LELE BIOFLOK PT.DHD MITRA INDOTAMA CABANG BATURAJA. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (825kB)
[thumbnail of ABSTRACT.pdf] Text
ABSTRACT.pdf

Download (15kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (208kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (76kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (34kB)

Abstract

Penulis melakukan penelitian ini pada Usaha Budidaya Ikan Lele Bioflok PT.DHD Mitra Indotama Cabang Baturaja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman dari strategi promosi yang dilakukan perusahaan dan juga untuk mengetahui alternatif strategi promosi yang tepat digunakan oleh perusahaan, dalam hal ini adalah Usaha Budidaya Ikan Lele Bioflok PT.DHD Mitra Indotama Cabang Baturaja.

Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini yaitu penelitian kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari pihak perusahaan yang berkompetensi memberikan keterangan. Peneliti mengumpulkan informasi secara langsung dengan melakukan wawancara mendalam. Data sekunder diperoleh langsung dalam bentuk yang sudah jadi seperti dokumen berisi data-data penjualan, kemudian dari studi pustaka dengan mempelajari berbagai tulisan, buku dan skripsi yang berhubungan dengan penelitian ini.Dalam mendeskripsikan hasil penelitian digunakan matriks SWOT,IFAS dan EFAS dengan menganalisis faktor internal dan eksternal dari strategi promosi yang dilakukan dengan memberikan gambaran umum mengenai kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman dari strategi promosi yang dilakukan perusahaan.
Berdasarkan hasil penelitian menggunakan matriks SWOT yang memadukan kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dari strategi promosi perusahaan. Matriks dapat menghasilkan sepuluh alternatif strategi dilihat dari strategi SO, strategi ST, strategi WO, dan strategi WT. Berdasarkan hasil analisis SWOT dapat dirumuskan strategi promosi yang tepat dalam meningkatkan volume penjualan perusahaan dilihat dari berada pada kuadran I merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Perusahaan mempunyai peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada Strategi yang dapat dilakukan adalah dengan cara mendukung kebijakan pertumbuhan.dengan menggunakan strategi SO (Strengths-Opportunities).

Kata Kunci: Bauran Promosi, Analisis Swot, IFAS dan EFAS

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FEB > Manajemen
UBR > Manajemen
Depositing User: Meria Unbara
Date Deposited: 25 Oct 2021 04:08
Last Modified: 25 Oct 2021 04:08
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/222

Actions (login required)

View Item
View Item