Ririn, Yuniarti and Dian, Novitasari, M.IKom. and Merita, Auli, M.IKom. (2025) STRATEGI KOMUNIKASI BANK SUMSEL BABEL SYARIAH BATURAJA DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK PENGGUNAAN APLIKASI BSB MOBILE PADA MASYARAKAT BATURAJA. Other thesis, Universitas Baturaja.
COVER RIRIN.pdf
Download (3MB)
ABSTRAK RIRIN.pdf
Download (467kB)
BAB I RIRIN.pdf
Download (2MB)
BAB II RIRIN.pdf
Download (4MB)
BAB III RIRIN.pdf
Download (2MB)
BAB IV RIRIN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
BAB V RIRIN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (537kB)
DAFTAR PUSTAKA RIRIN.pdf
Download (992kB)
Abstract
Aplikasi mobile banking merupakan salah satu layanan digital yang dihadirkan oleh setiap bank untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi dan pengelolaan keuangan secara online. Setiap bank di Indonesia maupun negara lainnya pasti memiliki layanan aplikasi tersebut. Begitu juga dengan Bank Sumsel Babel Syariah Baturaja yang memiliki layanan aplikasi mobile banking bernama BSB mobile. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan oleh Bank Sumsel Babel Syariah Baturaja dalam meningkatkan daya tarik penggunaan aplikasi BSB mobile Pada Masyarakat Baturaja. Tipe penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang menggunakan paradigma konstruktivis serta teori Model Pemilihan Strategi Gerald Marwell Dan David Schmitt. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, cara meningkatkan daya tarik penggunaan aplikasi BSB mobile yang dilakukan oleh Bank Sumsel Babel Syariah Baturaja menggunakan strategi janji berupa promo potongan harga belanja bagi pengguna aplikasi BSB mobile, strategi tawaran berupa pemberian minyak goreng diawal pembuatan mobile, strategi menyukai yaitu melakukan pendekatan kepada nasabah agar nasabah merasa untuk bertransakri di Bank Sumsel Babel Syariah Baturaja, serta strategi mengetahui hasil positif dan hasil negatif berupa penginformasian kepada nasabah keuntungan serta kerugian yang akan nasabah alami apabila mereka menggunakan dan tidak menggunakan aplikasi BSB mobile.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Mobile banking, Model Pemilihan Strategi
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi UBR > Ilmu Komunikasi |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Yudith Unbara |
| Date Deposited: | 16 Jun 2025 04:02 |
| Last Modified: | 16 Jun 2025 04:02 |
| URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/2397 |
