STRATEGI KOMUNIKASI BANK SUMSEL BABEL SYARIAH BATURAJA DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK PENGGUNAAN APLIKASI BSB MOBILE PADA MASYARAKAT BATURAJA

Ririn, Yuniarti and Dian, Novitasari, M.IKom. and Merita, Auli, M.IKom. (2025) STRATEGI KOMUNIKASI BANK SUMSEL BABEL SYARIAH BATURAJA DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK PENGGUNAAN APLIKASI BSB MOBILE PADA MASYARAKAT BATURAJA. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER RIRIN.pdf] Text
COVER RIRIN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of ABSTRAK RIRIN.pdf] Text
ABSTRAK RIRIN.pdf

Download (467kB)
[thumbnail of BAB I RIRIN.pdf] Text
BAB I RIRIN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II RIRIN.pdf] Text
BAB II RIRIN.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB III RIRIN.pdf] Text
BAB III RIRIN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB IV RIRIN.pdf] Text
BAB IV RIRIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of BAB V RIRIN.pdf] Text
BAB V RIRIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA RIRIN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA RIRIN.pdf

Download (992kB)

Abstract

Aplikasi mobile banking merupakan salah satu layanan digital yang dihadirkan oleh setiap bank untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi dan pengelolaan keuangan secara online. Setiap bank di Indonesia maupun negara lainnya pasti memiliki layanan aplikasi tersebut. Begitu juga dengan Bank Sumsel Babel Syariah Baturaja yang memiliki layanan aplikasi mobile banking bernama BSB mobile. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi yang digunakan oleh Bank Sumsel Babel Syariah Baturaja dalam meningkatkan daya tarik penggunaan aplikasi BSB mobile Pada Masyarakat Baturaja. Tipe penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang menggunakan paradigma konstruktivis serta teori Model Pemilihan Strategi Gerald Marwell Dan David Schmitt. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, cara meningkatkan daya tarik penggunaan aplikasi BSB mobile yang dilakukan oleh Bank Sumsel Babel Syariah Baturaja menggunakan strategi janji berupa promo potongan harga belanja bagi pengguna aplikasi BSB mobile, strategi tawaran berupa pemberian minyak goreng diawal pembuatan mobile, strategi menyukai yaitu melakukan pendekatan kepada nasabah agar nasabah merasa untuk bertransakri di Bank Sumsel Babel Syariah Baturaja, serta strategi mengetahui hasil positif dan hasil negatif berupa penginformasian kepada nasabah keuntungan serta kerugian yang akan nasabah alami apabila mereka menggunakan dan tidak menggunakan aplikasi BSB mobile.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Mobile banking, Model Pemilihan Strategi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi
UBR > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 16 Jun 2025 04:02
Last Modified: 16 Jun 2025 04:02
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/2397

Actions (login required)

View Item
View Item