Ervina, Amalia and Bianca, Virgiana, M.I.Kom and Puspita, Devi, M.Pd. (2025) PERAN KONTEN FOOD VLOGGER @mepakpayo DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PRODUK MAKANAN DI MUARA ENIM. Other thesis, Universitas Baturaja.
![[thumbnail of COVER ERVINA.pdf]](http://repository.unbara.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER ERVINA.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of ABSTRAK ERVINA.pdf]](http://repository.unbara.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK ERVINA.pdf
Download (7kB)
![[thumbnail of BAB I ERVINA.pdf]](http://repository.unbara.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I ERVINA.pdf
Download (325kB)
![[thumbnail of BAB II ERVINA.pdf]](http://repository.unbara.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II ERVINA.pdf
Download (902kB)
![[thumbnail of BAB III ERVINA.pdf]](http://repository.unbara.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III ERVINA.pdf
Download (141kB)
![[thumbnail of BAB IV ERVINA.pdf]](http://repository.unbara.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV ERVINA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB V ERVINA.pdf]](http://repository.unbara.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V ERVINA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA ERVINA.pdf]](http://repository.unbara.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA ERVINA.pdf
Download (109kB)
Abstract
Penelitian ini berfokus untuk melihat peran konten food vlogger mepakpayo dalam mempengaruhi minat beli masyarakat di Muara Enim. Penelitian ini menggunakan teori penyusunan tindakan. Di mana dalam teori tersebut terbagi berdasarkan dua tahapan yaitu, kandungan pengetahuan dan pengetahuan procedural. Bertujuan untuk mengetahui peran konten food vlogger @mepakpayo dalam meningkatkan minat beli produk makanan di Muara Enim. Hasil dari penelitian ini yaitu Akun food vlogger @mepakpayo berperan sebagai sarana dan wadah dalam mengembangkan kemajuan usaha kuliner di Muara Enim. Dengan adanya akun @mepakpayo yang mampu menjangkau audiens dengan jumlah yang banyak dalam sekali waktu menjadikan promosi melalui akun @mepakpayo sangan efektif. Semakin efektif peran akun @mepakpayo mengisyaratkan bahwa hal ini berjalan lurus dengan minat beli masyarakat terkait produk makanan, akun @mepakpayo juga berperan dalam meningkatkan minat beli dengan terus berinovasi dalam setiap kontennya, mampu mengemas cerita dengan baik dan berinovasi melalui kolaborasi, endorsement dan lainnya demi menyesuaikan keinginan konsumen sehingga engagement yang dihasilkanpun dapat membantu meningkatkan minat masyarakat dalam produk makanan.
Kata kunci: Media Sosial, Food vlogger, Minat beli
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi UBR > Ilmu Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Sipil |
Depositing User: | Yudith Unbara |
Date Deposited: | 16 Jun 2025 06:53 |
Last Modified: | 16 Jun 2025 06:53 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/2401 |