PERAN KONTEN FOOD VLOGGER @mepakpayo DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PRODUK MAKANAN DI MUARA ENIM

Ervina, Amalia and Bianca, Virgiana, M.I.Kom and Puspita, Devi, M.Pd. (2025) PERAN KONTEN FOOD VLOGGER @mepakpayo DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PRODUK MAKANAN DI MUARA ENIM. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER ERVINA.pdf] Text
COVER ERVINA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK ERVINA.pdf] Text
ABSTRAK ERVINA.pdf

Download (7kB)
[thumbnail of BAB I ERVINA.pdf] Text
BAB I ERVINA.pdf

Download (325kB)
[thumbnail of BAB II ERVINA.pdf] Text
BAB II ERVINA.pdf

Download (902kB)
[thumbnail of BAB III ERVINA.pdf] Text
BAB III ERVINA.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of BAB IV ERVINA.pdf] Text
BAB IV ERVINA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V ERVINA.pdf] Text
BAB V ERVINA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA ERVINA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA ERVINA.pdf

Download (109kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus untuk melihat peran konten food vlogger mepakpayo dalam mempengaruhi minat beli masyarakat di Muara Enim. Penelitian ini menggunakan teori penyusunan tindakan. Di mana dalam teori tersebut terbagi berdasarkan dua tahapan yaitu, kandungan pengetahuan dan pengetahuan procedural. Bertujuan untuk mengetahui peran konten food vlogger @mepakpayo dalam meningkatkan minat beli produk makanan di Muara Enim. Hasil dari penelitian ini yaitu Akun food vlogger @mepakpayo berperan sebagai sarana dan wadah dalam mengembangkan kemajuan usaha kuliner di Muara Enim. Dengan adanya akun @mepakpayo yang mampu menjangkau audiens dengan jumlah yang banyak dalam sekali waktu menjadikan promosi melalui akun @mepakpayo sangan efektif. Semakin efektif peran akun @mepakpayo mengisyaratkan bahwa hal ini berjalan lurus dengan minat beli masyarakat terkait produk makanan, akun @mepakpayo juga berperan dalam meningkatkan minat beli dengan terus berinovasi dalam setiap kontennya, mampu mengemas cerita dengan baik dan berinovasi melalui kolaborasi, endorsement dan lainnya demi menyesuaikan keinginan konsumen sehingga engagement yang dihasilkanpun dapat membantu meningkatkan minat masyarakat dalam produk makanan.

Kata kunci: Media Sosial, Food vlogger, Minat beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi
UBR > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Sipil
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 16 Jun 2025 06:53
Last Modified: 16 Jun 2025 06:53
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/2401

Actions (login required)

View Item
View Item