STRATEGI KOMUNIKASI PARIWISATA ECO TOURISM YOUTH COMMUNITY (ETYC) DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG WISATA DI DESA ULU DANAU KECAMATAN SINDANG DANAU OKU SELATAN

Risna, Hardiansa and Bianca, Virgiana, M.I.Kom and Merita, Auli, M.IKom. (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PARIWISATA ECO TOURISM YOUTH COMMUNITY (ETYC) DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG WISATA DI DESA ULU DANAU KECAMATAN SINDANG DANAU OKU SELATAN. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (328kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (392kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (687kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (290kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (656kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)

Abstract

Pariwisata merupakan suatu potensi untuk meningkatkan pembangunan yang mengembangkan nilai-nilai luhur yang ada zaman dahulu dan masih ditemukan sekarang dan masih dilestarikan untuk masa depan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pariwisata Eco Tourism Youth Community (ETYC) dalam meningkatkan jumlah pengunjung di wisata Desa Ulu Danau Kecamatan Sindang Danau Oku Selatan.Fokus penelitian pada penelitian ini adalah Strategi Komunikasi Pariwisata yang dilakukan Eco Tourism Youth Community (ETYC) Dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung Wisata Di Desa Ulu Danau Kecamatan Sindang Danau Kabupaten Oku Selatan. Tipe penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa Reduksi Data, Penyajian Data, dan Penarikan Kesimpulan. Dan teori yang digunakan adalah teori perencanaan yaitu sosial gouls, meta tujuan dan tujuan sosial. Hasil wawancara mendalam dengan Eco Tourism Youth Community bahwa Strategi komunikasi pariwisata yang dilakukan oleh Eco Tourism Youth Community berhasil meningkatkan jumlah pengunjung untuk berkunjung ke wisata yang ada di Desa Ulu Danau dengan menggunakan Strategi komunikasi pariwisata melalui digital marketing sosial media instagram tiktok, facebook, youtobe, instagram yang telah dilaksanakan oleh Eco Tourism Youth Community untuk dapat di akses oleh semua masyarakat. Eco Tourism Youth Community juga memperbarui fasilitas fasilitas yang ada juga spot foto yang instagramable yang membuat masyarakat akan senang berkunjung dan mengabadikan moment di Eco Tourism Youth Community sehingga melalui wisatawan itu sendiri akan mendatangkan wisatawan baru. Strategi lainnya yang dilakukan Eco Tourism Youth Community ingin mengajak kerja sama dengan influencer untuk meningkatkan lagi konten Eco Tourism Youth Community dengan tujuan menyebarluaskan kepada orang-orang melalui selebgram yang memang mempunyai banyak followers.

Kata Kunci : Pariwisata, Ulu Danau, Strategi Komunikasi Pariwisata, Eco Tourism Youth Community

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi
UBR > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 01 Jul 2025 04:03
Last Modified: 01 Jul 2025 04:03
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/2421

Actions (login required)

View Item
View Item