STRATEGI KOMUNIKASI RAVI SPORT DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN

ALVIN, MIRANDA and YUNIZIR, DJAKFAR,S.Sos.M.I.P and AHMAD, ROSIHAN,M.Si (2022) STRATEGI KOMUNIKASI RAVI SPORT DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (340kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB)

Abstract

ABSTRAK ALVIN MIRANDA.NPM: 1851007.Strategi Komunikasi Ravi Sport Dalam Menarik Minat Konsumen. Skripsi (S-1) Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Baturaja. Di bawah Bimbingan Yunizir Djakfar M.I.P. sebagai Pembimbing I dan Akhmad Rosihan, M.Si. sebagai Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Komunikasi Ravi Sport dalam menarik minat konsumen.Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Action Assembly Theory.Dalam kegiatan promosi dan pemasaran bagi toko RAVI Sport iklan atau promosi sangatlah penting.Berdasarkan hasil penelitian dapat dissimpulkan bahwa toko RAVI Sport melakukan promosi melalui media instagram, face book, kalender dan banner, lebih menekankan strategi menarik konsumen secara langsung tanpa melalui pihak perantara seperti pengecer maupun distributor lainnya, menyediakan kalender kepada pelanggan untuk lebih mendekatkan mereka kepada konsumen, memberi kupon untuk gym di RAVI Gym, bagi yang berbelanja produk di toko RAVI Sport lebih dari 3 item. Karakter produk Toko RAVI Sport ialah bermerk terkenal, berkualitas, dan nyaman digunakan.Brand character ini dibangun oleh toko RAVI Sport untuk meningkatkan penjualan di toko RAVI Sport.Toko RAVI Sport tidak memberi kriteria khusus untuk memilih konsumen di berbagai wilayah serta ditujukan untuk semua masyarakat umum terutama para remaja, dewasa, dan orang tua.
Toko RAVI Sport lebih mendahulukan kualitas dan kenyamanan saat berolahraga kepada konsumen baik dari masyarakat umum, para remaja, dewasa, dan orang tua sebagai target pasar dari toko RAVI Sport. Toko RAVI Sport memilih untuk mendahulukan pengguna instagram dan facebook sebagai target audience dengan mengemas iklan yang berbeda karakter pengemasannya dibanding kempotitor kebanyakan, yaitu dari kualitas, kenyamanan dan merk produk. Pihak RAVI Sport memilih untuk menonjolkan pada sisi kualitas dengan mencantumkan 100% original product yang ditunjukkan pada iklan di instagram Toko RAVI Sport.Toko RAVI Sport melihat peluang yang cukup besar untuk menggunakan Instagram Media sebagai salah satu media pendukung dalam kampanye iklan Toko RAVI Sport.Instagram ini bertujuan mendapatkan image yang berbeda melalui kesan yang ditinggalkan ketika khalayak sudah melihat secara langsung.Toko RAVI Sport memastikan kualitas produk mereka tetap selalu terjaga.Sehingga konsumen toko RAVI Sport banyak kembali belanja dan menjadi pelanggan tetap.Secara keseluruhan perkembangan kampanye iklan Toko RAVI Sport dibantu oleh divisi digital yang mengumpulkan data mengenai tiap foto media Instagram yang diunggah oleh khalayak ke media social berdasarkan hashtag maupun keyword.
.
Kata Kunci: Strategi, Komunikasi, Ravi Sport, Minat Konsumen

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi
UBR > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meria Unbara
Date Deposited: 08 Mar 2022 06:58
Last Modified: 08 Mar 2022 06:58
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/374

Actions (login required)

View Item
View Item