STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK JAM DI TOKO ABS CABANG BATURAJA OKU

STEPANUS, ANGGI HANDIKA and HENDRA, ALFANI and DARWADI, SUWARNO.M.I.Kom (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK JAM DI TOKO ABS CABANG BATURAJA OKU. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (318kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (673kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)

Abstract

ABSTRAK FIRDAUS. NPM 18 51 071. Analisis komunikasi pemberdayaan pada program kampung Keluarga Berencana dalam meningkatkanusaha peningkatan pendapatan keluarga akseptor (UPPKA)di Kelurahan Talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu. Skripsi (S-1) Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Baturaja. Dibawah bimbingan Darwadi M Suwarno, M.I.Kom sebagai pembimbing I dan Septiana Wulandari, M.I.Kom, sebagai pembimbing II. Kampung Keluarga Berencana (KB) merupakan program dari pemerintah untuk meningkatkan potensi warga masyarakat agar dapat berkembang dan meningkatkan kesejahteraan dan tercapai tujuan pemerintah menekan laju pertembuhan penduduk. . Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Difusi Inovasi .Difusi Inovasi terdiri dari dua padanan kata yaitu difusi dan inovasi. Rogers (1983) mendefinisikan difusi sebagai proses dimana suatu inovasi dikomunikasikan melalui saluran tertentu dalam jangka waktu tertentu di antara para anggota suatu sistem sosial (the process by which an innovation is communicated through certain channels overtime among the members of a social system). Tipe penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif.Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi pemberdayaan pada program Pemberdayaan Pada Program Kampung Keluarga Berencana Dalam Meningkatkan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Aseptor (UPPKA) di Kelurahan Talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu dilaksanakan oleh petugas penyuluh lapangan sebagai fasilitator. Petugas tersebut menyampaikan pesan pemberdayaan kepada masyarakat melalui sosialisasi Pemberdayaan Pada Program Kampung Keluarga Berencana Dalam Meningkatkan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Aseptor (UPPKA) di Kampung KB Satu Hati Kelurahan Talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu. Pesan pemberdayaan yang disampaikan kepada masyarakat penerima program pemberdayaan diantaranya adalah tentang Keluarga Berencana dan juga pelaksanaan pemberdayaan untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat.

Kata Kunci : komunikasi, pemberdayaan masyarakat, kampung KB

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FISIP > Ilmu Komunikasi
UBR > Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meria Unbara
Date Deposited: 14 Mar 2022 03:49
Last Modified: 14 Mar 2022 03:49
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/415

Actions (login required)

View Item
View Item