PENGARUH BRANDING DAN PACKAGING TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PADA UMKM MAKANAN RINGAN DI KECAMATAN BATURAJA TIMUR

Marlia, Sari and Ervin, Mardalena, S.E., M.Si. and Dyah Ayu, Putriani, S.Pd., M.Si. (2022) PENGARUH BRANDING DAN PACKAGING TERHADAP KEBERHASILAN USAHA PADA UMKM MAKANAN RINGAN DI KECAMATAN BATURAJA TIMUR. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (535kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (173kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (302kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (390kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (449kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (941kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (648kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Branding dan Packaging Terhadap Keberhasilan Usaha Pada UMKM Makanan Ringan Di Kecamatan Baturaja Timur. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penulisan ini melalui penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel total populasi dengan jumlah 58 unit usaha. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil peneitian menunjukan bahwa nilai yang diperoleh untuk variabel Branding (X1) pada t hitung > t tabel atau (3.031 > 2.004), maka keputusannya Ho diterima artinya Branding berpengaruh signifikan terhadap Keberhasilan Usaha di Pada UMKM Makanan Ringan Di Kecamatan Baturaja Timur. Untuk variabel Packaging (X2) diperoleh nilai t hitung < t tabel atau (3.434 < 2.004), maka keputusannya Ho diterima artinya Packaging (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keberhasilan Usaha di pada UMKM Makanan Ringan Di Kecamatan Baturaja Timur. Berdasarkan uji F hitung, diketahui Fhitung sebesar 15.279. Hasil tersebut kemudian dibandingkan dengan F tabel sebesar 3.16. jadi F hitung > F tabel atau 15.279 > 3.16, maka keputusannya Ho ditolak, artinya seluruh variabel X yaitu Branding (X1), Packaging (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keberhasilan Usaha di pada UMKM Pemasaran Kuli Makanan Ringan di Kecamatan Baturaja Timur. Kemudian nilai Koefisien Determinasi (R Square) adalah sebesar 0,357. Hal ini menunjukan bahwa sebesar 35.7% sumbangan pengaruh variabel Branding (X1), Packaging (X2) terhadap Keberhasilan Usaha di pada UMKM Makanan Ringan di Kecamatan Baturaja Timur. Sedangkan sisanya sebesar 64.3% dipengaruhi oleh variabel lain selain variabel dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FEB > Manajemen
UBR > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 31 Oct 2022 05:41
Last Modified: 31 Oct 2022 05:41
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/904

Actions (login required)

View Item
View Item