Shelly Rizkita, Putri and Putri, Ayu Ogari, M.Sc. and Ema, Pusvita, M.Si. (2023) STRATEGI DAN PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KULINER SEBLAK DI BATURAJA KABUPATEN OGAN KOMERING ULU. Other thesis, Universitas Baturaja.
cover awal revisian.pdf
Download (213kB)
ABSTRAK shelly.pdf
Download (152kB)
bab 1 shelly.pdf
Download (276kB)
bab II shelly.pdf
Download (512kB)
bab III shelly.pdf
Download (322kB)
bab IV shelly.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (433kB)
bab V shelly.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (147kB)
daftar pustaka shelly.pdf
Download (125kB)
Abstract
Seblak adalah makanan khas dan kekinian yang berasal dari bandung, jawa barat terbuat dari kerupuk yang dimasak dengan sayuran bersamaan telur dan lainnya bercita pedas. Dalam perkembangannya seblak menjadi makanan yang bisa dinikmati oleh banyak orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Seblak di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu. 2) Untuk merumuskan strategi meningkatkan kepuasan konsumen terhadap Seblak di Baturaja Kabupaten Ogan Kota.
Metode penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dan metode deskritif kualitatif metode kuantitatif menggunakan analisis regresi linear berganda.Metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengambilan data melalui kuisioner dan observasi yang berkaitan dengan strategi meningkatkan
dalam mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dengan metode SWOT pada seblak di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu. Melalui faktor IFAS (Internal Factor Analysis Strategi) dan faktor EFAS (Eksternal Factor Analysis Strategi).
Dari hasil pembuktian hipotesis pertama kualitas poduk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan. Dari hasil hipotesis ke dua bahwa harga secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan. Dari hasil pembuktian hipotesis ketiga lokasi secara parsial mampunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan. Dari hasil hipotesis keempat kualitass produk, harga dan lokasi secara simultan mempunyai pengaruh yang disignifikan terhadap
kepuasan. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa perhitungan matrik EFAS sebesar 2,0 dan matrik IFAS sebesar 2,13 yang kemudian digambarkan dalam diagram SWOT, maka dapat diketahui posisi peningkatan pertumbuhan pada sel II yang menunjukkan bahwa strategi tersebut mengalami pertumbuhan melalui integrasi horizontal. Integrasi horizontal adalah proses peningkatan produksi, dimana strategi ini apabila satu mengambil keputusan bias menjadi kekuatan yang baik dan jadi peluang yang bagus.
Kata kunci: Kepuasan konsumen, faktor IFAS dan faktor EFAS
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Universitas Baturaja > Jurnal > FP > Agribisnis UBR > Agribisnis |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Yudith Unbara |
Date Deposited: | 10 Jun 2023 03:12 |
Last Modified: | 10 Jun 2023 03:12 |
URI: | http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/1461 |